DKPPP Adakan Bazar Pangan di Hari Tani

Avatar

Jatim Aktual , Temanggung – Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan (DKPP)kabupaten Temanggung mengadakan bazar pangan di halaman kantor DKPP,jalan Suyoto Temanggung. Sabtu(24/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari tani Nasional ke 62 tahun 2022 merupakan upaya dalam stabilitas ASI pasokan,serta harga pangan di wilayah kabupaten temanggung,di ungkapkan oleh kepala DKPP Joko Budi Nuryanto.

BACA JUGA :  Tulis Berita Sengketa Harta Gono-gini, Kuasa Hukum Putri Bupati Bondowoso ‘Ancam’ Pidanakan Wartawan Media Online Indonesia Pos

Kegiatan ini yang pertama,untuk memperingati hari tani Nasional ke 62 kedua,juga menyelenggarakan bazar bahan segar,dengan harga langsung dari produsen”terangnya.

Dalam bazar pangan dijual kebutuhan pokok dan produk unggulan dari masing-masing kecamatan seperti telur,bawang merah,bawang putih,cabe dan beragam hasil tani lainya.

Kegiatan yang baru pertama ini di laksanakan,dengan badan pangan nasional dan direktorat holtikultura,dengan teknis dan non teknis diikuti perwakilan dari kecamatan wilayah Temanggung.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Berkomentar Soal Kades Kesandung Kasus Narkotika di Palengaan

Kegiatan ini ,merupakan embrio langkah awal untuk memperkenalkan produk pertanian perkebunan dan perikanan,baik pada masyarakat dan investor ,di temanggung,dengan varian produk segarnya,yang berpotensi.

Joko Budi menambahkan kegiatan ini nantinya akan diadakan secara berkelanjutan mengingat antusias warga,juga menampung antusias warga dalam memasarkan produknya.

BACA JUGA :  Kodim Kebumen Kembali Canangkan Kampung Pancasila Di Kecamatan Klirong

Kami sudah menjadwalkan kegiatan ini sampai akhir tahun. Targetnya dua Minggu sekali,untuk waktu dan tempat di harapkan berbeda-beda dan strategis terutama di wilayah Temanggung. Konsep dengan tema yang sama,seperti sebelumnya tentang pangan segar,” pungkasnya. (Yusup)