Laga Eksebisi, Tim Linsek Punggelan FC Berhasil Menang Tipis 4-3 Melawan Tim Pemdes Danakerta

Avatar

Jatim Aktual, Banjarnegara – Dalam rangka untuk memupuk dan meningkatkan silaturahmi dan jiwa sportivitas antara jajaran Forkompimcam Punggelan dan Perangkat Desa, setiap hari jum’at dilaksanakan Eksebisi Sepakbola antara Klub dari Linsek (Lintas Sektoral) Kecamatan Punggelan dengan Klub dari Pemdes di 17 desa di Kecamatan Punggelan.

Pada hari Jum’at 23 September 2022 Eksebisi dilaksanakan di Lapangan Serang Desa Danakerta dengan mempertandingkan Linsek Punggelan FC vs Pemdes Danakerta FC yang dimulai pukul 09.00 WIB. Linsek Punggelan diisi pemain-pemain dari pegawai Kecamatan Punggelan, Puskesmas Punggelan, Polsek Punggelan, Koramil Punggelan, KOK (Komite Olahraga Kecamatan) Punggelan dan beberapa Kepala Desa di Punggelan sementara tim Pemdes Danakerta diisi pemain dari Perangkat Desa Danakerta dan pemain dari Persada FC All Star yang merupakan perwakilan pemain dari 8 klub yang mengikuti turnamen Persada Cup Jilid VII Tahun 2022 kemarin.

BACA JUGA :  AKBP Burhanuddin Dalam Apel Pertama Sebagai Kapolres Kebumen ini Perintahnya

Pertandingan berlangsung sangat seru dan menarik karena masing-masing klub bertanding dengan sama-sama kuat. Bertindak sebagai komentator pertandingan adalah Suyitno, Sekdes Danakerta yang membawakannya dengan sangat menarik. Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Linsek FC.

BACA JUGA :  Gelar Pendidikan Politik Partai Golkar Inginkan Jumlah Kursi Bertambsh

Ditemui di lokasi pertandingan, Wawan Babinkamtibmas Polsek Punggelan mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya pertandingan eksebisi ini adalah sebagai ajang silaturahmi melalui dunia olahraga khususnya sepakbola antara Forkompimpcam Punggelan dengan Perangkat Desa, untuk mengkampanyekan pentingnya olahraga untuk kesehatan pada masyarakat dan dari sisi entertainment adalah untuk ajang refreshing setelah sekian hari fokus dalam melakukan pelayanan pada masyarakat dan secara tidak langsung juga menghibur masyarakat dengan adanya ajang eksebisi sepakbola tersebut.

BACA JUGA :  Tradisi Budaya Wiwid Masih Di Lestarikan Di Dusun Mertan Desa Tuksari

Ade Vitrona sebagai Manajer Persada FC dan SSB Persada Danakerta ditemui di lokasi mengatakan sangat mengapresiasi adanya ajang tersebut, selain untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya sepakbola pada masyarakat, juga bisa menjadi ajang sparing bagi pemain-pemain Persada FC yang diikutsertakan dalam eksebisi tersebut sehingga bisa menambah pengalaman pertandingan karena bertemu dengan pemain-pemain dari Linsek Punggelan yang kebanyakan pemainnya telah memiliki jam main tinggi dan berharap agenda ini terus dilanjutkan setiap minggu di tiap desa. (Imam)