Silaturrahmi dengan Yapari Kampar, Dr Kamsol ; Selalulah Memiliki Mindset yang Positif dalam Mewujudkan Pembangunan Cita-cita Kampar. 

Bangkinang Kota – Setelah lebih kurang 6 tahun berdiri Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari) Kabupaten Kampar, akhirnya Markas Mahasiswa Luar Negeri tersebut pertama kali dikunjungi seorang Bupati Kampar.

 

Didampingi isteri Dewita Kamsol, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM usai rapat Paripurna DPRD Kampar, disambut langsung para mahasiswa di Markas Magasiswa Luar Negeri di Jalan Mayor Ali Rasyd Bangkinang Kota, senin (19/9/2022).

 

Dalam silaturahmi tersebut, Dr Kamsol mengingatkan kepada seluruh mahasiwa agar selalu bisa hidup dalam pola pikir yang positif atau mindset yang posistif. Dimana mindset sendiri meupakan keyakinan yang membentuk cara seseorang memahami dirinya dan dunia.

BACA JUGA :  POLRI Gaet Maritime Strategic Center bersama BEM dan OKP lainnnya adakan Vaksinasi Presisi serentak

 

Mindset bisa memengaruhi cara berpikir, merasa, dan berperilaku dalam situasi apapun kepada seseorang. Dengan demikian, apabila kita bisa selalu menilai suatu keadaan ataupun masalah dengan pola pikir yang positif, insyaallah semua persoalan bisa tersesaikan dengan baik.”terang Kamsol”.

 

Selanjutnya terkait Yayasan ini agar bisa berkembang dengan baik, Kamsol minta kepada para mahasiswa yang telah lulus dan bekerja, untuk didata dan diharapkan bisa memberikan kontribusi kembali kepada yayasan ini.

BACA JUGA :  Penasaran Informasi Soal PJ Gubernur Babel, Kepala KBO Babel: Ridwan Djamaluddin Dilantik Oleh Mendagri

 

Sementara itu Ketua Yapari Kampar Ilham Afandi menyampaikan apresasi dan terimakasih kepada Pj Bupati Kampar yang telah peduli dengan Yapari Kampar.

 

Dimana sudah hadir di Markas duduk bersama, begitu juga sebeumnya Pj Bupati Kampar dalam waktu yang singkat telah membantu salah seorang anggota Yapari kampar untuk berangkat kuliah diluar negeri melalui dana CSR Bank Riau Kepri Syari’ah.

BACA JUGA :  Uu Ruzhanul: Riyadhoh Ramadan Jadi Semangat ASN Jabar Laksanakan Tugas

 

Untuk diketahui, bahwa Yayasan Pengkaderan Anak Riau Kabupaten Kampar ini merupakan salah satu lembaga yang menjadi tempat informasi bagi anak-anak muda di Riau khususnya Kampat yang ingin melanjutkan studinya ke luar negeri.

 

Dimana pengurusan yang diemban oleh Yapari sendiri menyangkut soal pendanaan, info beasiswa serta hal-hal yang berhubungan dengan keberangkatan pemuda Kampar yang ingin bersekolah di luar negeri.(Aliap).