UTS Terakhir PKBM Maju Mapan Berakhir Di Sambut Gembira Oleh Warga Belajar

Avatar

Jatim Aktual, Banjarnegara – PKBM Maju Mapan kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara, pertama kali mengadakan UTS semester gasal hari terakhir, yang berjalan satu minggu, warga belajar dengan tertib dan tenang.20/09/2022.

Maimun kepala sekolah PKBM Maju Mapan mengatakan warga belajar dengan semangat dalam mengikuti kegiatan UTS 80% dari warga belajar disini mengikuti UTS, ada yang On line ada yang datang langsung ke PKBM.

Lanjut selaku pengurus sangat PKBM Maju Mapan bangga dengan warga yang belajar semangat dalam mengikuti UTS.

Saya berharap kepada semua warga belajar agar apa yang pernah di dapat dari PKBM kami bisa di tularkan kepada rekan rekan di wilayahnya sehingga dengan mengurangi angka ATS di kabupaten Banjarnegara.

Dengan menaikan IPM yang saat ini berkisar di angka 70 an, kami berharap kepada pemerintah baik eksekutif maupun legislatif supaya mendukung sepenuhnya kegiatan kami khusunya dalam pendidikan Non Formal.

Kami akan mengubah Image yang selama ini di anggap sesuatu yang mudah kadang kami sangat jengkel saat ada orang yang mengatakan kejar paket itu gampang asal ada uang dapat ijasah, hal ini menurut saya harus di luruskan mungkin jaman dulu bisa namun saat ini jangan coba coba dan tidak bakalan bisa karena sekarang masing masing warga belajar sudah memiliki NISN sendiri dan tidak bisa di tukar oleh warga belajar lainya.

Kami akan komitmen apa yang menjadi aturan pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan sesuai aturan masing masing 3 tahun.

Mediono warga belajar saya masuk sekolah ini sejak tahun 2019 baru kali ini bisa ikut UTS Off line seharusnya di tahun 2022 ini sudah tamat.

Namun kemarin saya tidak mengikuti UTS sehingga harus mengulang lagi tadi tidak masalah karena ini kesalahan saya pribadi lagi pula di sini juga enak.

Walaupun belum ada meja kursinya di sini santai ada alas karpet bisa buat tiduran saat capai pengin kopi sudah di sediakan pokoknya menurut saya base of the base.”tuturnya.

Jefri warga belajar asal desa Tlaga saya sangat senang belajar disini tenaga pendidik nya ramah enak di jadikan teman yang paling saya suka si PKBM ini tidak ada uang bulanan.”terangnya.(Kamini)

BACA JUGA :  Diduga Pertambangan Illegal Masih Marak di Kutai Kartanegara

Penulis: KaminiEditor: Wahyu