TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia di Selangor Malaysia 

Avatar

Jatim Aktual, Jakarta – MInnalill ahi Wainna Ilaihi Rojiun Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia di Selangor Malaysia, Minggu (18/9/2022). Beliau meninggal sedang menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19.

Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu, Minggu (18/9/2022) membenarkan Azyumardi Azra wafat ketika dirawat.

Ninik Rahayu menjelaskan, saat ini jenazah lagi diurus keluarganya untuk dibawa ke Indonesia. Sebelumnya pihak KBRI telah menjenguk Azyumardi yang sedang dirawat. Pihak KBRI Kuala Lumpur sempat berupaya merujuk cendekiawan muslim itu ke RS di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Azyumardi Azra akan dirujuk ke Kuala Lumpur setelah ada konfirmasi dari pihak RS yang akan menerima. Dia mengatakan pihak keluarga mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah itu juga akan datang ke Malaysia pada Sabtu (17/9) besok.
“Kita minta ekstra-perhatian dari pihak RS. Kita sudah mintakan supaya dipindahkan ke ICU atau ke RS lain yang lebih baik,” katanya. (red)