TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diduga Konsleting Listrik Mobil Daihatsu Xenia Ludes Terbakar Saat Akan Di Panasi Mesinya

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Diduga karena korsleting listrik, sebuah unit kendaraan minibus Daihatsu Xenia milik Lina (37) warga Desa Gesikan, Kecamatan/Kabupaten Kebumen ludes terbakar.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu 17 September, saat orangtua Lina Paryono (60) hendak memanasi mesin mobil serta memasang kaca samping.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kerugian materiil puluhan juta.

“Tidak ada korban jiwa. Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polsek Kebumen, kuat dugaan karena hubungan arus pendek kabel di dekat tangki mobil karena digigit tikus,” jelas Aiptu Catur.

Penuturan Paryono, sebelum terjadi kebakaran sempat tercium bau gosong dari arah mobil.

Paryono juga sempat membuat kap mesin mobil untuk menelusuri sumber bau tersebut, namun dari area mesin tidak ditemukan kejanggalan.

Tak berselang lama kemudian, ia mengcek kolong mobil melihat ada nyala api di sekitar tangki BBM, saat mencoba dipadamkan api malam membesar.

Lalu warga sekitar menghubungi mobil Damkar, api bisa dipadamkan kurang lebih sejam kemudian, yakni pada pukul 08.30 WIB.

Beruntung saat kejadian mobil terparkir di garasi yang letaknya jauh dari rumah induk sehingga api tidak merembet.

Dari kejadian itu korban diperkirakan mengalami kerugian 65 juta Rupiah setelah mobil dan garasi ludes terbakar.(Humas)

Penulis: HumasEditor: Wahyu