Aksi Damai Aliansi Kebumen Membara Mengadakan Unjuk Rasa Menolak Kenaikan BBM Subsidi

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Aksi turun jalan aliansi serikat pekerja atau buruh, mahasiswa dan masyarakat Kebumen menolak kenaikan harga bahan bakar minyak 30 persen.16/09/2022.

Aksi masa dimulai dari gedung haji berjalan menuju depan gedung DPRD Kebumen dimulai pukul 14.30 Wib dan di ikuti sekitar ratusan masa dari SPSI, HMI, PMII, IMM, FSP, Bem INIGO dan Senat UNU dan di kawal ketat oleh aparat keamanan Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Brimob dan Satpol PP.

Masa berkumpul di depan gedung DPRD meminta anggota Dewan untuk menemui masa namun belum di temui oleh anggota DPRD Kebumen, akhirnya masa berjalan menuju pendopo kabumian di depan pendopo masa sudah di tunggu Bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto, SH yang menyambut masa dan bersama masa unjuk rasa Bupati ikut naik mobil komando.

Aksi H.Arif Sugiyanto mendapat sambutan hangat dari para pendemo, Bupati Kebumen dalam orasinya di atas mobil komando akan sama sama ber ikhtiar menyampaikan aspirasi masyarakat ke pusat.

Lanjut Bupati Kebumen mengajak masa unjuk rasa dan masyarakat untuk semangat hidup dan menggelorakan kemajuan bersama, Bupati juga menawarkan makan bersama di pendopo ke masa unjuk rasa.

Setelah ditemui Bupati Kebumen masa kembali menuju ke gedung DPRD Kebumen, di dampingi kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin yang Ikut jalan mengawal aksi masa, setelah sampai depan gedung DPRD kapolres Kebumen membagikan minum dan permen untuk masa yang unjuk rasa.

Setelah masa berkumpul orasi mahasiswa meminta perwakilan anggota DPRD untuk menemuinya akhirnya 10 menit dari anggota DPRD Ahmad Sudiono Fraksi PKB menemui masa di depan gedung DPRD.

Masa Aliansi Kebumen Membara menolak BBM Naik bersama Rakyat menuntut.

1.Menolak dengan tegas menaikan harga BBM bersubsidi.

2 .Turunkan BBM Bersubsidi ke harga semula dengan cara apapun.

Jika tuntutan ini tidak bisa dipenuhi makan kami meminta pemerintah kabupaten Kebumen bersama DPRD Kebumen untuk berpihak ke rakyat.

1 .Memberikan upaya real guna menekan laju inflasi dan mengembalikan data beli masyarakat.

2 .Naikan UMK secara signifikan.

3 .Perlindungan terhadap masyarakat rentan.

4 .Menyampaikan seluruh tuntutan masa aksi kepada pemerintah pusat.

Masa aksi Aliansi Kebumen Membara menunggu anggota DPRD Kebumen untuk menandai tangani tuntutan, di janjikan 5 menit tapi sampai pukul 16.59 Wib anggota DPRD tidak kunjung keluar.

Masa aksi bubar dengan tertib dengan steatmen DPRD Kebumen bukan wakil rakyat akan tetapi petugas partai yang membela partainya.

Sambil menyanyikan lagu gelang sepatu gelang gelang si rama rama mari pulang mari lah pulang mari lah pulang bersama sama…, Buat apa susah buat apa susah wakil partai ta ada gunanya.(Red)

BACA JUGA :  Erick Thohir Menteri BUMN: Mari Bermaaf-maafan dan Bersilaturahmi Bersama Keluarga

Penulis: RedaksiEditor: Wahyu