Kominfo Kampar Dampingi Kemkominfo Survey Lapangan Terkait Penuntasan Wilayah yang Tidak Tercover Jaringan Internet 4G

Bangkinang Kota – Setelah Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar melakukan rapat terkait permasalahan penuntasan wilayah blankspot desa non 3T (Terdepan, Terluar dan tertinggal) bersama Tim Dirjen PPI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dilanjutkan dengan melakukan survey ke daerah-daerah yang tidak tercover oleh tekhnologi 4G.

 

Survey ini dilaksanakan dalam upaya untuk mendapatkan data yang akurat dimana saja desa yang membutuhkan layanan internet dan infrastruktur layanan internet.

BACA JUGA :  UPN Veteran Jatim Luncurkan Program KKN Tematik, Mahasiswa Tingkatkan Potensi Unggulan dengan Pembuatan Branding Produk UMKM di Kabupaten Probolinggo

 

Selanjutnya Tim dari Dirjen PPI, Muh Ridwan Rauf dan tim di dampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian yang di wakili oleh Sekretaris Ade Syaputra, SE, M.Si bersama Kabid PIKP Sri Marditurni Astuti dan staff Dinas Kominfosandi Kabupaten Kampar mengunjungi 5 desa yang di jadikan sampling survey lokasi blankspot untuk Kabupaten Kampar.

BACA JUGA :  Sambil Buka Puasa Bersama, KNPI Riau Konsisten Kibarkan Bendera Ryano Panjaitan

 

Desa-desa yang termasuk ke dalam sampling penyurveian dari tim Dirjen PPI di antaranya yaitu Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara, Desa Kemang Indah Kecamatan Tambang, Desa Deli Makmur Kecamatan Kampar, dan Desa Sungai Putih Kecamatan Kampar.

BACA JUGA :  Kapolres Kampar Ikuti Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

 

Sekretaris Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Ade Syaputra mewakili Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril S.STP menyampaikan kegiatan ini dalam rangka percepatan akses informasi dan komunikasi bagi masyarakat, kita siap memfasilitasi kegiatan Kementerian Kominfo RI, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat ” Kata Ade Syaputra, SE, M. Si (Aliap).