Danramil Ayah Minta Warga Segera Perbaiki Kerusakan Jembatan

Avatar

Jatim Aktual, Kebumen – Danramil 22/Ayah Kapten Inf Agus Sunarko tinjau lokasi jembatan yang ambrol akibat hujan lebat melanda wilayah Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Sabtu (10/9/22).

Menurut laporan Kades Jintung Alim, kejadian bermula hujan lebat yang mengguyur kawasan Desa Jintung sejak Kamis petang sekitar pukul 18.10 Wib hingga malam pukul 23.10 Wib mengakibatkan ambrolnya jembatan di Dukuh Beji RT 02 RW 02 dan Dukuh Jemblong RT 05 RW 02 Desa Jintung sehingga kejadian ini menghambat arus transportasi hingga akses untuk dilewati kendaraan roda mengalami kesulitan.

Pada kesempatan itu Danramil 22/Ayah bersama Camat Ayah Tamim Sobri, S.I.P yang didampingi Kepala Desa Jintung Walim. Dalam pantauannya Danramil 22/Ayah mengatakan, “ kita akan ambil tindakan dengan membenahi kerusakan jembatan secara darurat sebelum alat berat kita hadirkan, mengingat jalan ini akses masuk desa, minimal bisa kita lewati untuk kendaraan roda dua.” terang Danramil.

Masih kata Danramil, rencananya akan dilakukan kerja bakti masal mulai dari unsur Koramil, Polsek, BPBD, Tagana dan warga Jintung. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir hingga lebih dari Rp. 100.000.000.

Pihak Koramil 22/Ayah terus melakukan pembenahan bersama instansi lain dan warga guna penanganannya dengan melakukan pembuatan jembatan darurat bersama masyarakat. (Pendim).

BACA JUGA :  Dandim Kebumen Ikuti Vicon Bersama BKKBN Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Penulis: PendimEditor: Wahyu