TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PT. ESA MEDIKA MANDIRI ( ESA Group ) BANGUN PABRIK KETIGA SEBAGAI WUJUD KOMITMEN NYATA BIDANG ALKES DALAM NEGERI

Avatar

Jatim Aktual, Tangerang – PT. ESA MEDIKA MANDIRI ( ESA Group ) sebagai salah satu Perusahaan Alat Kesehatan terkemuka di Indonesia pada hari Jum,at, 9 September 2022 melakukan pemancangan pertama pabrik alat-alat kesehatan PT. Sonnen Utama National (SUN) di Komplek Industri Cikupamas Cikupa Tangerang, Acara yang di hadiri oleh Jajaran Komisaris dan Direksi PT SUN ini, juga di hadiri oleh Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan Bapak Roy Himawan, S.Farm., Apt., M.K.M. Yang dalam hal ini mewakili Menteri Kesehatan

Menurut Bapak Surya G. Widjaja Komisaris Utama PT. Sonnen Utama Nasional ketika diwawancara oleh Awak media mengatakan bahwa Tujuan Membuat Pabrik Tersebut selain sesuai Intruksi Presiden No.6 tahun 2016 tentang percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan dalam Negeri juga sebagai Bentuk Komitmen PT SUN dalam Industri Farmasi dan Alat kesehatan dalam Negeri.

lanjutnya lagi Investasi pabrik PT. Sonnen Utama Nasional (SUN) sebesar Rp. 50 s/d 60 Miliar  dengan rincian diantaranya tanah dan bangunan sekitar Rp. 40 s/d 50 Miliar serta  mesin dan alat – alat penunjang serta alat – alat test dan lain – lain sebesar Rp. 10 s/d 15 Miliar.

Dan Pabrik ini merupakan pabrik ketiga kami khusus untuk alat – ala elektromedik berteknologi tinggi seperti mesin anaesthesi, lampu operasi, elektrocauter dan juga ada disposable yaitu benang bedah.

Oleh karena itu kedepannya Harapan kami agar rumah sakit pemerintah sebagai buyer dan user mau bermitra dan menggunakan alat kesehatan dalam negeri yang di produksi oleh PT SUN sesuai Petunjuk Bapak Presiden Jokowi apalagi barang – barang yang kami akan buat ini menggunakan brand Eropa yang sudah beredar di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang sekarang masih kami import dan edarkan.

Selain itu untuk pasar Indonesia, kami juga berharap bisa export ke Asean atau Asia juga. Dengan merk yang sudah dikenal di dunia , kami yakin Produk kami bisa diterima oleh pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Oleh sebab itu Maju atau tidaknya alat kesehatan dalam negeri 100% tergantung konsistensi pemerintah. Jangan sampai kami dan teman – teman sudah melakukan investasi besar – besaran tapi tidak dibeli. Ini yang menjadi kekhawatiran pengusaha alat Kesehatan di Indonesia  Katanya kepada Awak media disela – sela Pemancangan Pertama Pembangunan Pabrik Alat – Alat Kesehatan PT SUN (AN)