Lukisan Pelepah Pisang Warga Blora Di Trima Presiden Joko Widodo

Avatar

Jatim Aktual, Blora – Sri Mulyanto (30) Warga Desa Keser Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora merasa Senang dan bangga karena hasil karyanya berupa Lukisan foto Presiden Joko Widodo dari bahan pelepah pisang di terima di Istana.

Sri Mulyanto senang dan bahagia saat mendapat kabar dari temannya yang ada di Jakarta, karena lukisan yang dibuatnya diterima langsung oleh Presiden Indonesia Joko widodo.

“Kemarin teman saya mas aan Cepu memesan gambar Pak Joko Widodo. Saya mengira tidak diberikan ke Pak Presiden, eh ternyata lukisan saya diberikan langsung ke beliunya, “ucap Sri Mulyanto saat ditemui dirumahnya, Rabu, (7/09/2022).

Sri mulyanto menjelaskan untuk hasil karyanya dibuat kebanyakaan dari tokoh Nasional, Ulama, yaitu ada Bapak soekarno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan lain-lain.
“Saya mengerjakan gambar Pak Presiden butuh waktu 10 hari ,karena teman saya pesannya mepet, ” katanya.

Dia juga bercerita awal mulanya menjadi pelukis, dan dimulai dari tahun 2012.Dari kecelakaan jatuh dari pohon yang tidak bisa bergerak selama dua tahun,serta muncul ide pelepah pisang untuk dijadikan bisnis untuk dijual.

Untuk bahan dan alat dalam melukis sangat sedehana sekali, pelepah pisang yang kering, pensil, gunting, lem, cater dan triplek.

“Saya ke depan ingin mempunyai galeri, untuk edukasi anak-anak, misalnya seni lukis biar kerajinan ini bisa dikenal, ” Tambah bapak dua anak. (Endah)

BACA JUGA :  Antisipasi Penularan PMK, Babinsa Koramil Alian Ambil Tindakan Serius

Penulis: EndahEditor: Wahyu