Hari Jadi Yang Ke-828 Kabupaten Trenggalek Bertemakan, Natas Nitis Netes

Avatar

Jatim Aktual, Trenggalek – Peringati hari jadi Trenggalek yang ke-828 Bupati beserta jajaranya adakan acara kirab pusaka dan beberapa acara prosesi lainya,yang di laksanakan di pendopo manggala praja Kabupaten Trenggalek. Rabu (31/08/2022)

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan bahwa,Pusaka di semayamkan semalam di Desa Kamulan,kemudia di kirab sampai di pendopo, dan sampai di pendopo kita ,melakukan suatu prosesi dan doa bersama, dan memberikan sedekah berupa tumpeng yang di bagikan kepada masyarakat dalam memperingati hari jadi ini.

BACA JUGA :  DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek Dikukuhkan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur

Dengan harapan seperti tema yaitu,Natas, Nitis, Netes yang bawasanya,semua rencana yang sudah di rencanakan bisa tuntas dengan titis, dan tepat sasaran, serta Netes bisa menjadi karya yang baik bagi Kabupaten Trenggalek.

“Sedangkan yang berbeda di acara hari ini yaitu,kita memboyong pusaka berupa prasasti kamulan yang sebagai penanda yang ke-828, yang saat ini di pulangkan di Trenggalek, dan akan kita buatkan cukli kamulyan di pendopo ini, dan bisa menjadi simbol kemulyaan di masyarakat trenggalek,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Alumni Untuk Indonesia Dukung Kebaya Goes to UNESCO, Konsisten Sosialisasikan Kebaya

Serta turut akan hadir besok Sri Sultan Hamagkubuono ke-10 beserta rombongan,dan serta akan menandai, malam puncak kerjasama antar daerah antara pemerintah Kabupaten Trenggalek Dan pemerintah provinsi DIY. Dalam hal, muhibah budaya,dan juga tidak menutup kemungkinan, juga akan mengadakan kerjasama,yang lainya.

BACA JUGA :  Workshop Ecoprint Bagi UMKM Yang Bergerak Di Tekstil Dan Cotton

“Dengan Hari jadi Kali ini sangat sepesial,di karenakan salah satunya di suport ,dengan beberapa kegiatan, dari anggaran dari muhibah budaya provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),”tutupnya (Ag)