100 Hektar Lebih Akan Dibangun Bendungan Cabean

Avatar

Jatim Aktual, Blora – Sebanyak 100 Hektar lebih yang terbentang di dua Desa Karanganyar dan Desa Todanan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora akan dibangun Bendungan Cabean.

100 hektar lebih meliputi lahan milik warga di dua Desa Karanganyar dan Todanan sebesar 85 H, lahan Perhutani 26 H,lahan milik Pemerintah Desa Todanan 2,4 H, Serta tanah milik Pemerintah Kabupaten 1,4 H.

“Semua ini baru tahapan Perencanaan, dan survei lokasi lahan, dari rumah ke rumah,serta proses pengecekan lahan, ucap Dian saat memberikan paparan di Desa Karanganyar kecamatan Todanan, Rabu, 31/08/2022.

Perwakilan dari Kantor Pertanahan Blora Atika juga menjelaskan untuk masalah ganti untung yang lahannya kena dampak Bendungan Cabean, wajib sabar untuk menerima ganti untung, karena semua itu butuh proses sesuai aturan.
“Sebanyak 271 warga desa karanganyar dan Todanan yang kena dampak, sekali lagi mohon sabar, ” Tambahnya.

Hadir acara pertemuan konsultasi dengan masyarakat pekerjaan LARAP Bendungan Cabean, Perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, perwakilan Bappeda, DPUPR, serta warga yang kena dampak.

Kepala Desa Karanganyar Imam Widodo mengatakan dengan adanya pembangunan Bendungan ini diharapakan kedepan semoga menjadi dampak positif, agar ekonomi masyarakat bisa terangkat.(Endah)

BACA JUGA :  Kapolres Kuansing  Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Kuantan Hilir

Penulis: EndahEditor: Wahyu