TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Untuk Menghindari PHK, Managemen Hotel dan Wisata Pantai Camplong Sampang Terapkan 10 Hari Kerja

Avatar

Jatim Aktual Sampang – Letak strategis Hotel dan Pantai Wisata Camplong Sampang yang merupakan aset Pemkab Kabupaten Sampang Jawa Timur yang berada di pinggir jalan provensi dan sangat mudah untuk mengunjunginya.

Hotel Camplong Sampang sendiri resmi didirikan sejak 30 yang lalu tepatnya 10 Juni 1992, waktu itu masih memiliki 14 kamar dan kini sudah menjadi 61, jadi ada penambahan 47 kamar, juga ada 4 ruang pertemuan dan 1 Restauran.
Rabu (10/8/2022)

Bapak Bambang (60) pria kelahiran Bandung yang sebelumnya pernah bekerja di Hotel Tanjung Surabaya kemudian dipercaya untuk mengelola Hotel dan Wisata Camplong Sampang sejak 30 tahun yang lalu, kini memiliki karyawan sebanyak 33 orang tenaga kerja dimana 99% adalah warga sampang sendiri.

Sejak situasi pandemi covid 1919 yang lalu hingga saat ini
belum sepenuhnya normal, mengharuskan pihak
managemen dan dirinya menerapkan 10 hari kerja tiap
bulannya, termasuk dirinya sendiri secara bergiliran masuk
10 hari kerja.

,” Kasihan kan kalau sampai di PHK, kebijakan tersebut sambil melihat situasi kembali normal ” ujarnya

,” Hotel Ina Bali saja yang milik BUMN banyak yang di PHK, kita bisa bertahan saja sudah bagus, namun tidak ada yang bisa disalahkan, ini kan penyakit atau covid istilahnya,” jelasnya
Menurut pengakuannya, Hotel dan Wisata pantai Camplong sering dijadikan untuk acara pertemuan atau diklat- diklat seperti kantor statistik, otomatis mereka juga sewa kamar dan boking restauran, seperti contoh nantinya pada tanggal 24 Agustus 2022 ini akan ada acara dari Dinas Kesehatan Provensi, juga di bulan yang sama ada acara dari Bawaslu.
Pihak managemen sendiri yang didalamnya ada Hotel Utami Surabaya dan Hotel Utami di Sumenep, sering melakukan sosialisasi dan marketing ke kantor-kantor pemerintahan di JawaTimur misalkan ada acara dan kegiatan di Sampang Madura untuk memilih Hotel Camplong juga sebaliknya.
Harapannya ,” Semoga situasi segera normal kembali, karena kalau mengandalkan tamu harian tidak cukuplah, sementara ini acara meiting atau acara diklat sangat membantu kami,” ungkapnya.
H.Marnilem S.Pd selaku Kabid Disporabudpar mengatakan ,” Untuk pengelola Hotel Camplong dan Wisata Camplong dimasa pandemi ini yang sudah melanda ini supaya tetap menjaga pelayanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kedepannya Hotel dan Wisata Camplong tetap memberikan PAD kepada Kabupaten Sampang, baik dari perhotelannya maupun parkir serta tiket masuknya,” tegasnya
,” Karena sejak dulu waktu saya masih kecil sering datang ketempat ini, untuk itu harus ditingkatkan pelayanan sehingga nantinya banyak tamu hotel dan pengunjung yang datang di Wisata Camplong yang berdampak pada pemasukan atau PAD, juga agar tetap profesional dan selalu menjaga kebersihan ,” pungkasnya*Titik*