Kegiatan MPLS SMP Negeri 3 Satap Pejawaran Untuk Melatih Kedisiplinan Siswa Siswinya

Avatar

Jatim Aktual, Banjarnegara – Tahun ajaran baru SMP Negeri 3 Satap Pejawaran yang diawali dengan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) disekolah. 06/08/2022.

SMP Satap Pejawaran lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Dieng, tidak menyurutkan anak anak ingin belajar dengan semangat, setelah hampir tiga tahun pandemi Covid -19 berlangsung siswa siswi belajar daring

Seiring berjalanya waktu pandemi Covid -19 segera hilang sehingga aktifitas siswa siswi bersekolah seperti waktu dulu bertatap muka dengan guru.

Setelah masa MPLS selesai masih ada rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk pembentukan karakter bagi siswa siswa SMP Negeri 3 Satap Pejawaran dari kelas 7,8 dan 9 seluruhnya mengikuti kegiatan yang diberikan.

Kegiatan menjadikan anak anak memiliki sikap disiplin kegiatan tersebut berlangsung selama satu pekan, diawali dengan kegiatan pencukuran rambut bagi siswa putra.

Hari Rabu dan Kamis kegiatan PBB dengan mengundang Koramil Pejawaran untuk melatih berbaris berbaris PBB

Sertu Agus Setyawan dan Sertu Ary Kuswidianto, menjadi instruktur siswa siswi yang mengikuti dengan penuh semangat dan selalu memperhatikan semua komando yang kami perintahkan.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan latihan Pramuka pada hari Jum’at dan Sabtu,

Kepala sekolah SMP N 3 Satap Pejawaran Wagiyah Hendriyanti, SH merasa bangga melihat siswa siswinya dengan penuh semangat, ceria mengikuti rangkaian kegiatan pekan disiplin tersebut.”ucapnya.

Lanjut Wagiayah Hendriyanti, SH, semoga dengan kegiatan pekan disiplin yang telah dilakukan oleh siswa siswi, nantinya dapat menjadi bekal kedisiplinan dalam kehidupan sehari hari, kunci keberhasilan salah satunya diawali dengan sebuah kedisplinan.”harapnya.(Heri)

BACA JUGA :  Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 72 UPN Veteran Jawa Timur di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep

Penulis: HeriEditor: Wahyu