TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pembangunan Pengerasan Jalan Desa Pulau Muning Terealisasi dengan Baik

Avatar

Jatim Aktual, Banyuasin – Perangkat beserta masyarakat Desa Pulau Muning Kecamatan Sumbawa. Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan Selasa (2/8/2022) kompak  melakukan pembangunan fisik hamparan koral sesuai dengan RAB yang di anggarkan di Desa.

Selain pekerjaan Proyek Fisik pihak Desa juga telah melaksanakan dan menyalurkan BLT 2022 sebanyak 41 PKM dan Pemberdayaan masyarakat.

Terdapat beberapa bidang yang sudah terlaksana dengan baik antara lain; Bidang Lahan Pertanian, Bidang Karang Taruna, Pelatihan Bumdes dll.

Pada Termin 1 terdapat pagu anggaran untuk pembuatan jalan penghubung desa pulau muning ke desa muara damai sepanjang 350 meter, jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp. 20.000.000, (Dua Puluh Juta Rupiah) sedangkan pagu anggaran ke 2 sebesar Rp 216.639 170,00 (Dua ratus enam belas juta enam Ratus tiga puluh sembilan Ribu seratus tujuh puluh rupiah) untuk pembangunan Pos kesehatan, Sektariat covid, hanya Penyelenggaraan PAUD yang belum terlaksana.

Dari dana desa yang diterima sebesar 700 juta lebih rupanya sudah terealisasi dengan baik, bahkan apresiasi masyarakat sangat luar biasa melihat kinerja perangkat desa yang Sangat pro rakyat.

“Sepertinya memang pengeras jalan dengan timbunan hamparan koral tersebut sesuai dengan ukuran RAB, panjang 500 meter lebar 3 meter, dan tinggi 10 cm meter sudah dibangun sesuai RAB yang tertulis” Ujar salah satu warga yang kebetulan sedang berada dilokasi tersebut.

“Meskipun beliau baru jadi kepala desa tapi dia mampu meningkatkan pembangunan desa. Masyarakat juga sangat bangga dengan kerja kades baru kami, Dia sudah menunjukkan tanggung jawab jadi seorang pemimpin untuk memajukan kampung kami disetiap ada kegiatan desa, baik pengerjaan pembangunan fisik kami sebagai masyarakat selalu di libatkan, apalagi kades kami selalu mengadakan musyawarah setiap ada kegiatan di desa kami, tentu demi kemajuan desa pulau Muning” terang salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Inirwan Jaya Selaku kades sangat berterimakasih atas support yang luar biasa dari masyarakat demi sebuah peningkatan pembangunan desa kedepan. “saya sangat bangga dan senang mendapat dukungan penuh dari warga, sehingga keberadaan dana desa maupun dana yang lain yang masuk ke desa kami akan sesuai dengan harapan masyarakat” Ujar Kades Saat dikonfirmasi wartawan jatimaktual.com.(M Budy)