Masyarakat Desa Sunggingsari Kecamatan Parakan Kabuoaten Temanggung

Avatar

Jatim Aktual, Tanggung – Masyarakat Desa Sunggingsari kecamatan Parakan kabupaten Temanggung, menyelenggarakan event turnamen bola voli terbuka Pervos cup.02/08/2022

Guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk mengumpulkan dana pembangunan mushola.

Warga sunggingan kegiatan dipusatkan di lapangan Sunggingan sedianya akan di laksanakan senin (1/8) sampai dengan sabtu (6 /8/2022).

Kejuaraan memperebutkan piala Ketua DPRD Temanggung untuk pertama kali ini, diikuti oleh enam belas team lokal, juga luar kota seperti Semarang.

Dengan komposisi atlit atlit papan atas bola voli Indonesia dan diperkuat juga oleh pemain dari Yogyakarta.

Tentunya kejuaraan ini menjadi hiburan tersendiri untuk warga setempat dan menjadi lahan pemasukan dana untuk mewujudkan rencana warga membangun tempat ibadah.

Rencana pembukaan turnamen dihadiri oleh ketua DPRD, Yunianto.SP, wakil ketua Muhammad Amin.S.Ag, secara simbolis diserahkan bola voli kepada wasit sebagai simbol dibukanya turnamen.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan olahraga yang akan berlangsung selama enam hari kedepan ini.

Lanjut Yunianto juga mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga menjadi aktivitas menuju prestasi, menumbuhkan nilai sportifitas dan gaya hidup yg sehat.

Juga pelaksanaan kejuaraan di bulan agustus diharapkan akan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme skaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Rosyid 40 tahun salah satu panitia turnamen mengatakan turnamen kali ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya bagi kami dan direncanakan akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Kegiatan ini juga sebagai kebangkitan bidang olahraga setelah sekian tahun kita mengalami pandemi dan tidak berkegiatan”.

Dengan demikian turnamen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar atlit, sebagai ajang pencarian bakat, juga salah satunya sebagai cara kita mengumpulkan dana untuk membangun tempat ibadah bagi kami” ucapnya.

Harapan kami dengan dukungan penuh dari DPRD kabupaten Temanggung, turnamen memperebutkan piala DPRD akan sukses dan akan melahirkan atlit atlit unggul, kedepan menjadi kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan demi memajukan dunia olahraga di Temanggung umumnya dan di Desa kami khususnya.

Penyelenggarakan event turnamen bola voli terbuka Pervos cup sebagai ajang kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk mengumpulkan dana pembangunan mushola warga setempat, Kegiatan dipusatkan di lapangan Sunggingan sedianya akan di laksanakan senin (1/8) sampai dengan sabtu (6 /8/2022).

Kejuaraan memperebutkan piala Ketua DPRD Temanggung untuk pertama kali ini diikuti oleh enam belas team lokal, juga dari luar kota seperti Semarang dengan komposisi atlit-atlit papan atas bola voli Indonesia, selain itu diperkuat juga oleh pemain dari Jogja. Tentu saja kejuaraan ini menjadi hiburan tersendiri untuk warga setempat dan menjadi lahan pemasukan dana untuk mewujudkan rencana warga membangun tempat ibadah.

Pembukaan turnamen dihadiri oleh ketua DPRD, Yunianto.SP dan wakil ketua Muhammad Amin.S.Ag. Secara simbolis diserahkan bila voli kepada wasit sebagai simbol dibukanya turnamen.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan olahraga yang akan berlangsung selama enam hari kedepan ini. Yunianto juga mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga menjadi aktivitas menuju prestasi.Menumbuhkan nilai sportifitas dan gaya hidup yg sehat.Juga pelaksanaan kejuaraan di bulan agustus diharapkan akan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme skaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Rosyid (40) salah satu panitia turnamen mengatakan ” Turnamen kali ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya bagi kami dan direncanakan akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini juga sebagai kebangkitan bidang olahraga setelah sekian tahun kita mengalami pandemi dan tidak berkegiatan”.

Dengan demikian turnamen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar atlit, sebagai ajang pencarian bakat, juga salah satunya sebagai cara kita mengumpulkan dana untuk membangun tempat ibadah bagi kami” ucapnya.

Harapan kami dengan dukungan penuh dari DPRD kabupaten Temanggung, turnamen memperebutkan piala DPRD akan sukses dan akan melahirkan atlit atlit unggul, kedepan menjadi kegiatan rutin yang bisa dilaksanakan demi memajukan dunia olahraga di Temanggung umumnya dan di desa kami khususnya”. Pungkasnya.(Ali yusup)

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Karanganyar Melatih PBB Dan Bela Negara Kepada Siswa Siswi SD Negeri Giripurno

Penulis: Ali YusupEditor: Wahyu