TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dandim Banjarnegara Bacakan Amanat Kasad di Upacara Bendera

Avatar

Jatim Aktual , Banjarnegara – Kodim 0704/Banjarnegara melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil, Anggota dan PNS dipimpin langsung Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. di lapangan upacara Makodim. Senin (18/07/22).

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M. dibacakan Dandim 0704 Banjarnegara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif yang telah berhasil diraih oleh prajurit dan satuan TNI AD.

Penekanan Kasad, amanat Kasad yang dibacakan Dandim meliputi, ‘’Tingkatkan naluri intelijen khususnya di daerah operasi, Prajurit harus menguasai medan operasi tipologi wilayah dan karakteristik wilayah masing-masing, laksanakan pembinaan personil secara terukur untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi organisasi, melakukan revisi terhadap doktrin yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan saat ini dan Prajurit harus membantu mensukseskan program Pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat’’, jelas Dandim.

Selanjutnya dalam amanat Kasad mengeluarkan instruksi kepada satuan jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat dan menjaga ketahanan pangan nasional, diharapkan perintah ini ditindaklanjuti dan direalisasikan oleh seluruh jajaran TNI AD secara bersungguh sungguh agar negara kita tidak mengalami krisis pangan.

Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di daerah istimewa yogyakarta, badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah dilaksanakan pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) hal ini menjadi indikator tingginya kepercayaan masyarakat kepada TNI AD untuk membantu program-program pemerintah. Kasad Mengharapkan para Dansat dapat ikut serta menjadi bapak asuh anak Stunting di wilayahnya masing-masing.

Rentannya negara kita terhadap berbagai bencana alam yang salah satunya adalah bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), khususnya di wilayah Pulau Sumatera dan Kalimantan. Karhutla telah berdampak kepada lingkungan hidup dan ekosistem, termasuk dampak lainya di bidang sosial ekonomi. Dalam rangka pencegahannya, Kasad perintahkan kepada seluruh Prajurit TNI AD khususnya yang berada di wilayah untuk bersinergi dengan instansi terkait untuk bersama sama menanggulanginya. (Pendimbna)