TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pembukaan PORSADIN, Pekan Olah Raga dan Seni Budaya Antar Madrasah Diniyah

Avatar

Jatim Aktual , Banjarnegara – Sabtu 16 Juli 2022, di Gedung Haji IPHI telah di laksanakan kegiatan Pembukaan Pekan olahraga dan seni Madrasah Diniyah Takmiliyah Se-kecamatan Punggelan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kemenag Kabupaten Banjarnegara Tarsono S.Pd, FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Banjarnegara Bapak Pono Suhayitno S. Pd.i, Camat Punggelan Bapak Joko Prayitno S. Sos, Danramil 11/Punggelan Kapten Inf. Asep Zaenal, Kapolsek Punggelan AKP Harun Nurrosid SH.MH diwakili oleh Aiptu Slamet Mujianto, Ketua FKDT Kecamatan Punggelan Ky. Misbahul Munir Sudarman, perwakilan Ormas keagamaan Kecamatan Punggelan, Guru madin se-Kecamatan dan para santri.

Kegiatan yang di awali dengan, pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian di Lanjutkan Menyanyi Lagu Indonesia Raya dan Mars FKDT.

Dalam Sambutan Ketua FKDT Kecamatan Punggelan Kyai Misbahul Munir Sudarman, mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan semuanya, Suatu kebanggaan bagi kami dari hadirnya semua yang ada di sini merupakan suatu motivasi dan dorongan dalam pelaksanaan kegiatan olahraga agar bisa mencetak anak bangsa yang berprestasi.
Lanjutnya, Dengan adanya Porsadin di tingkat kecamatan sebagai tolak ukur kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah sampai mana santrinya dapat menyalurkan bakatnya dan hobinya dan hasil dari seleksi ini akan dilanjutkan sampai tingkat Kabupaten dan masalah pembiayaan akan ditanggung oleh FKDT Kabupaten Banjarnegara.

Hal tersebut mendapat dukungan dari Camat Punggelan Djoko Prayitno S.Sos, dalam sambutanya.Saya sangat senang sekali dan merasa bangga bahwa FKDT Kecamatan Punggelan bisa melakukan kegiatan pekan olahraga dan seni Madrasah Diniyah Takmiliyah semoga dapat terlahir bibit bibit unggulan di bidangnya.Kegiatan seperti ini perlu dijaga dan dilestarikan agar generasi muda sekarang ini dapat berprestasi dan dilandasi dengan iman yang kuat.Mudah-mudahan generasi penerus kita dapat menjadi pimpinan yang amanah dan takut korupsi.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, akan di isi dengan perlombaan dimulai hari ini Sabtu 16 Juli 2022 dan besok Minggu tanggal 17 Juli 2022 pukul 08.00 Wib yang diikuti 50 peserta lomba di Madin As-Syifa Kecamatan Punggelan.

Adapun cabang yang akan dilombakan ada 12 yaitu:
1. Tahfid Juz Amma
2. MQK Safinatunnaja
3. Cerdas cermat Diniyah
4. Pidato bahasa Indonesia
5. Pidato bahasa Arab
6. MTQ
7. Kaligrafi
8. Puisi Islami
9. Lari Sprint
10. Bulu tangkis
11. Tenis meja
12. Catur Cepat

(Hirin)