TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SMPN 1 Sigaluh Melaksanakan Kegiatan MPLS

Avatar

Jatim Aktual , Banjarnegara – SMPN 1 Sigaluh melaksanakan kegiatan MPLS masa pengenalan lingkungan sekolah mulai dari tanggal 11-13 dengan menerapkan protokol kesehatan (13-7-2022).

Dalam rangka melatih mental siswa SMPN 1 Sigaluh melibatkan anggota Koramil Sigaluh untuk melatih anak belajar membentuk mental fisik biar sehat dan kuat sehingga siswa siswi lebih sehat jasmani dan rohani.

Kegiatan dilakukan dilapangan desa Bojanegara kecamatan Sigaluh dan dimulai jam 8 sampai jam 12 siang, kegiatan meliputi beberapa diantaranya baris berbaris, PBB,senam dan lari kegiatan melatih mental anak termasuk program pemerintah yang tertuang pada program MPLS masa pengenalan lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dulunya kita kenal dengan Masa orientasi siswa(MOS) sekarang diganti dengan MPLS masa pengenalan lingkungan sekolah kegiatan MPLS merupakan sebuah kegiatan yang umumnya dilaksanakan disekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental,disiplin dan mempererat tali persaudaraan serta sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru disekolah,baik itu berkenalan sesama siswa baru,kakak kelas,guru hingga karyawan lainnya di sekolah.

Kepala sekolah SMPN 1 Sigaluh Bambang Kuseno,S.Pd. berharap siswa lebih mengenal lingkungan sekolah dan dewan guru lebih dapat mengenalkan,menyalurkan cara belajar terhadap siswa-siswa SMP N 1 Sigaluh tutupnya. (Heri)