News  

Berbagi Kurban di Pelosok Negeri, FKMK Bersama Aksi Inspirasi Indonesia dan Yayasan Nurul Hayat Saling Berkolaborasi

Avatar

Jatim Aktual, Banyuwangi – Pemerintah menetapkan Hari Raya Idhul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Idhul Adha identik dengan hari kurban. Kurban berupa kambing, sapi, unta, dan pastinya bukan kurban perasaan.10/07/2022

Banyak orang serta organisasi melakukan bagi-bagi daging kurban. Seperti contoh Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru (FKMK) setiap tahun selalu berpartisipasi dalam hari raya kurban. Baik itu secara mandiri ataupun berkolaborasi, FKMK setiap tahun tak pernah ketinggalan berbagi daging kurban di wilayah Kalibaru. Kali ini FKMK berkolaborasi dengan Aksi Inspirasi Indonesia (AII) dan yayasan Nurul Hayat dalam penyaluran hewan kurban di Kalibaru, Banyuwangi. Dengan tema Berbagi Kurban di pelosok negeri.

BACA JUGA :  Separuh Dapur Umum Ponpes Darul Muhlasin Magelang Dilalap Si Jago Merah

Bukan kali pertama FKMK membantu menyalurkan kurban kepada masyarakat Kalibaru, terhitung dari 2019 FKMK tidak pernah luput dalam melakukan tebar kurban dipelosok negeri ini khususnya bersama AII, sedangkan dengan yayasan Nurul Hayat tahun ini merupakan kali pertamanya berkolaborasi. Berbagi kurban di pelosok negeri ini pun sudah berjalan jilid ke 7.

Hampir sebagian besar desa di Kalibaru sudah pernah dilakukan bagi kurban oleh FKMK, seperti desa Banyuanyar, Kalibaru kulon, Kalibaru manis dan lain sebagainya. Untuk tahun ini kembali dipilih daerah kalibaru manis sebagai tempat penyebaran daging kurban. Pemilihan ini tentunya bukann tanpa alasan, ini merupakan request dari orang yang berkurban untuk meletakkan lokasi kurban di daerah yang memang tidak ada yang berkurban di tahun sekarang, akhirnya dipilihlah tempat itu yakni Lekap Bandung, Kalibaru Manis Kalibaru, Banyuwangi.

BACA JUGA :  Proses Fermentasi Wine Coffe Cara Alternatif yang Bisa Dicoba Petani saat Cuaca Hujan

Ketua umum FKMK yakni Nabil Widad yang akrab disapa Gus Ketum menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam suksesnya acara tebar kurban di pelosok negeri ini. “Alhamdulillahirabbil aalamin, Pada hari minggu, 10 Juli 2022 telah terselenggara program *Tebar Hewan Qurban Pelosok Negeri* oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru (FKMK) bekerjasama dengan Aksi Inspirasi Indonesia (AII), Yayasan Nurul Hayat dan Masyarakat Lekap Bandung yang dilaksanakan di Lekap Bandung, Kalibarumanis, Kalibaru Banyuwangi. Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada donatur dan yayasan Nurul Hayat serta AII, teman-teman FKMK dan senior FKMK yang turut menyumbangkan doa, tenaga dan materinya guna menyukseskan acara ini”. Ujar Gus Ketum.

BACA JUGA :  7 Cara Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik: One Way, RAMS Hingga Rute Alternatif

Nabil berharap kegiatan seperti ini terus tetap berjalan hingga periode periode yang akan datang, selain itu ia berharap acara ini memberikan manfaat bagi banyak orang. “Semoga kegiatan tebar Qurban ini menjadi kegiatan yang barokah dan benar-benar memberikan manfaat kepada banyak orang, Aamiin”. Pungkas Gus Ketum. (Kholid/Red)