TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Debutan Jadi Kejutan Porprov 2022, IWbA Pamekasan Sumbang Medali

Avatar

Jatim Aktual, Pamekasan – Sabtu 2 Juli 2022, Prestasi Cabang Olahraga atau cabor Kabupaten Pamekasan, Jawa timur makin cemerlang dan gemilang di Porprov Jatim ke VII tahun ini. Pasalnya, setelah resmi hadir sebagai olahraga baru di Bumi Gerbang Salam, atlet Indonesia Woodball Asosiation atau IWbA setempat bisa sumbangkan medali perunggu untuk poin pencapaian target prestasi meski berangkat secara mandiri.

Kini dengan terbentuk Indonesia Woodball Asosiation ( IWbA ) Kabupaten Pamekasan sudah selayaknya tidak dipandang sebelah mata, bahkan harus lebih apresiatif oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan. Sebab pengurus IWbA Pamekasan telah tunaikan sukses 10 besar dan berkalung medali di ajang pekan olahraga provinsi Jawa timur saat ini di Lumajang.

“Alhamdulillah kami berangkat dengan 10 atlet Porprov cabor Woodball yang bertanding di alun alun Lumajang dari 25 Juni hingga 2 Juli ini. Medali pun diraih meski kami berangkat dengan mandiri tapi bisa harumkan Pamekasan hebat,” ungkap Ketua umum IWbA Pamekasan, Abd. Razak pada media.

Kedepannya, sesuai arahan ketua umum IWbA Jatim telah mendapuk Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah Jatim Woodball Series 2022. Oleh karenanya Razak merasa bangga dan akan berkomitmen untuk sukseskan gelaran megah itu di Bumi Gerbang Salam nantinya.

Sebelumnya, memang pengukuhan pengurus Woodball periode 2022 – 2027 dilangsungkan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Pamekasan, jalan Agus Salim no 1 Pamekasan. Bahkan dihadiri langsung oleh Ketua Umum IWbA Provinsi Jawa Timur, Drs. G. Raymond HM.,MAp beserta jajaran kala ini.

Dalam kegiatan, disaksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang diwakili oleh kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Kusairi. Selain jajaran pengurus KONI Pamekasan yang tengah menargetkan prestasi dengan target yang cukup besar di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi, di ajang Porprov Jatim 2022 kali ini.

Abdur Razak Bil Faqih selaku Ketua Umum IWbA Kabupaten Pamekasan usai dilantik menegaskan tekad dan IWbA optimisme untuk membawa nama baik dan prestasi olahraga, Kabupaten Pamekasan. Yakni melalui torehan prestasi di Olahraga Bola Kayu dari atlet – atlet besutan baru binaanya kelak, khususnya di ajang Porprov Jatim 2022 nantinya.

“Kami optimis akan mempersembahkan atlet Pamekasan melalui IWbA ke kanca Nasional bahkan Internasional. Itu karena ikhtiar kami bersama pengurus yang lain akan membawa atlet terbaik untuk mencapai sebuah prestasi,“ katanya kepada media

Sementara itu, G. Raymond ketua IWbA Jawa Timur terangkan, pihaknya mengapresiasi penuh terhadap keinginan terbentuknya IWbA Kabupaten Pamekasan. Terlebih dengan semangat dan optimisme untuk memberikan sumbangsih prestasi olahraga yang gemilang kedepannya untuk Bumi Gerbang Salam.

”Saya mengapresiasi penuh terhadap lahirnya IWbA di Kabupaten Pamekasan, semoga ini akan membawa atlet – atlet terbaiknya sehingga menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur, bahkan saya sangat kagum terhadap pengurus IWbA Pamekasan karena baru seumur jagung sudah memiliki ratusan calon atlet dan ratusan alat – alat IWbA, bahkan saya tidak pernah terfikirkan pada tempat bola ternyata Pamekasan sudah punya, “ tegasnya.(Yudi)