Kabar Adanya Macan Di Sawangan Membuat Heboh Masyarakat

Avatar


Jatim Aktual, Banjarnegara – Cerita adanya sekawanan Harimau membuat warga Desa. Sawangan kecamatan Punggelan ramai rame turun untuk mencari kebenaranya.22/06/2022.

Warga antara percaya dan tidak, hampir semua ingin mengetahui bahwa di wilayah Punggelan Banjarnegara.

Aktifitas di kebun tersebut seakan terhenti karena isyu yang belum ada kepastianya, Ali pria 56 tahun warga, Tribuana punggelan yang kebetulan punya kebun di area tersebut, merasa waswas dengan kabar adanya macan, bahkan dalam beberapa hari dia tidak berani berkebun walau sekedar berkunjung.

Hal ini di benarkan oleh Mudi 60 tahun warga Desa Sawangan, kecamatn Punggelan, jalan tembus dari Desa Tribuana ke Desa Sawangan mendadak sepi, semua menghindari area tersebut, anak sekolah dan warga rela ambil jalan memutar dan semakin jauh karena ketakutanya.

Pihak Desa, Polisi, TNI, BPD bahkan BKSD semua ikut turun untuk mencari kebenaran kabar macan yang jadi bahan gunjingan orang, tapi sampai berita ini di rilis dan menggambil, menyimpulkan info dari berbagai sumber, keberadaan macan di Desa Sawangan, kecamatan Punggelan sangat di ragukan kebenaranya.

bahkan sebagian warga setempat meyakini bahwa hewan yang di anggap macan adalah segerombolan anjing liar atau babi, karena sebelumnya pernah ada babi.

Alasan tersebut bukan tanpa dasar, karena sampai saat ini warga sekitar belum pernah ada kejadian hewan ternak mereka hilang atau mati di makan macan.”(Hirin)

BACA JUGA :  Masyakarat Desa Pandan Pamekasan Demo Kantor PT Garam

Penulis: HirinEditor: Wahyu