TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 Resmi Dibuka

Avatar


Jatim Aktual, Banjarnegara – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si, membuka pertandingan sepakbola liga santri piala KASAD, ligag santri PSSI tahun 2022, distadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara. 20/06/2022.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang bacakan Dandim 0704/Banjarnegara, menyampaikan Kepala Staf Angkatan Darat pribadi, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini.

Saya berharap semoga rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati, digemari oleh hampir semua masyarakat dari berbagai kalangan usia, lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepakbola.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan yang menjadikan TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membanun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan, liga santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia ada di 34 Provinsi.

Pertandingan Piala KASAD liga santri PSSI tahun 2022, akan diawali pertandingan ditingkat kabupaten kota dari tanggal 20 Juni s/d 30 Juli 2022 serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan 25 September s/d 22 Oktober 2022.

Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air bangsa dan negara tetap berpedoman dengan religius keagamaan.

Disamping berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta talenta berbakat yang diharapkan bisa tampil pada level sepak bola tertinggi baik tingkat nasional maupun Internasional.

“Hanya pemain yang bermental kuatlah yang memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan, untuk itu junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri “

Dandim juga menambahkan bahwa liga santri ini menjadikan salah satu wahana sarana silaturahim santri santri yang ada di Indonesia, tidak melihat latar belakangnya, adanya liga santri dapat menelurkan sebagai ajang untuk mencetak bibit sepak bola di level nasional maupun internasional karena kita ketahui bersama salah satu pemain nasional kita ada nadeo, witan sulaiman, evan dimas juga berasal dari kalangan santri.

Tri Harso Widirahmanto PJ Bupati Banjarnegara mengatakan, selain ajang silaturahmi liga santri, juga sebagai pengembangan bakat, sehingga bisa memberikan apresiasi, berharap ajang menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Kita semua tahu bahwa banyak potensi atlet yang ada di pesantren, sehingga liga santri adalah ruang bagi santri dalam meraih prestasi olahraga, khususnya sepak bola,”harapnya.(Pendim).

Penulis: PendimEditor: Wahyu