TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Blora, Info  

Pembangunan Jalan di Blora Senilai 40 Milyar dikebut

Avatar

Jatim Aktual , Blora – Bupati Blora Arief Rohman mengharapkan proses lelang paket jalan yang lainnya segera selesai sehingga pekerjaanya bisa segera dimulai setelah sedikitnya 6 paket pekerjaan jalan tersebar di sejumlah wilayah di Blora mulai dikebut pengerjaannya.

“Setidaknya sudah ada 6 paket pekerjaan jalan dengan total nilai proyek jalan yang sumber dananya dari DAK itu mencapai Rp 40 Miliar lebih. mulai dikebut pengerjaannya,” kata Bupati Blora, Selasa (07/06/2022).

Arief menjelaskan pembangunan di Blora sudah mulai dikerjakan, diharapkan bisa segera dirasakan manfaatnya untuk masyarakat
Yang jelas, tambah Bupati, pembangunan jalan itu akan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora.

Sementara, Kepala DPUPR Blora Sam Gautama Karnajaya saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan apa yang disampaikan Bupati Arief Rohman.

Ya, sejumlah proyek jalan yang dananya dari DAK selesai lelang dan kini pembangunannya sudah dimulai, untuk saat ini DAK yang masih lelang pekerjaan irigasi dan air bersih,” jelas Sam Gautama K.

Sebanyak 6 paket jalan yang sudah dimulai dikerjakan tersebut, masing-masing Klopoduwur – Ngliron dengan nilai kontrak Rp5.592.118.745,00. Penyedia Jasa CV. Ambangun Gumelar, Konsultan Pengawas CV. Berkah Mahada Karya.

Selanjutnya, ruas jalan Ngliron-Kalisari dengan nilai kontrak Rp 3.399.970.000,00. Penyedia Jasa CV. Meteor Jaya sedangkan konsultan Pengawas CV. Karya Mandiri.

Berikut ruas jalan Randublatung-Getas dengan nilai kontrak Rp 6.806.484.518,00. Penyedia Jasa CV. Kertas Sejati dan konsultan Pengawas CV. Mega Putri Konsultan.

Kemudian jalan Mulyorejo-Ngloram dengan nilai Kontrak Rp7.913.256.056,00. Penyedia Jasa CV. Bangun Cipta sedangkan Konsultan Pengawas CV. Statika Teknik.

Ruas jalan Doplang-Kunduran dengan nilai kontrak Rp5.573.700.000,00. Penyedia Jasa CV. Timbul Jaya. Konsultan Pengawas CV. Atthaceta Konsultan.

Selanjutnya, Ngloram–Sidorejo dengan nilai kontrak Rp11.248.600.000,00. Penyedia Jasa CV. Chandra Setya Karya. Konsultan Pengawas CV. Tiara Sinergi. Dari enam paket tersebut total nila kontrak mencapai Rp 40.534.129.320,00.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Blora, Nidzamudin Al Huda melalui Fungsional Ahli Muda Subkoordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, Yudi Kristiawan, sampaikan permintaan maaf jika selama pekerjaan berlangsung, ada tumpukan material di tepi ruas jalan dan mengganggu aktivitas warga masyarakat sekitar. (Endah / Red)

Penulis: EndahEditor: Raras