TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dinilai Asal Jadi, Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Tanjung Pademawu Disorot Warga

Avatar

Jatim Aktual , Pamekasan – Salah satu proyek pengaspalan di Dusun Sumber Wulan, Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Pamekasan, dinilai asal jadi. Minggu, 5/6/22.

Hal itu dikarenakan rusaknya jalan aspal yang baru dikerjakan dengan anggaran Rp92.000.000, volume 500 meter lebar jalan 2,5 meter.

Dikutip dari suarapraksi.com, Pj. Kades Tanjung Kec. Pademawu, membenarkan adanya proyek infrastruktur di desanya yang baru selesai dikerjakan namun kondisinya telah rusak.

“Ia benar, tapi itu kerusakannya hanya sekitar 30 centimeter hingga 50 centimeter,” Jakfar

Faktor rusaknya jalan yang baru dikerjakan tersebut menurut Jakfar, karena tidak dirandem terlebih dahulu.

“Itu memang tidak dirandem dikarenakan nanti akan ada pekerjaan proyek pelengsengan dari pokmas (kelompok masyarakat),” terangnya.

Namun hal itu mendapat sorotan dari MR. salah satu warga setempat, yang menilai pengerjaan aspal tersebut sangat janggal.

Menurut MR, soal pekerjaan tersebut memang perlu di audit oleh pihak penegak hukum. Karena sudah jelas permainannya, belum lagi persoalan proyek dana hibah.

“Jangan-jangan memang sengaja dipermainkan seperti itu untuk meraup keuntungan,” katanya kepada media.

Menurut MR, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadukan kasus proyek tersebut kepada pihak yang berwajib, agar segera di proses.

MR, menduga adanya permainan anggaran, karena menurutnya, jika anggaran tersebut dikerjakan maksimal, tidak akan terjadi kerusakan seperti yang terjadi saat ini. (Fiki)