TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mahasiswa Rustida Senam Pagi Bersama Lansia di UPT PSTW Banyuwangi

Avatar

Jatim Aktual, Banyuwangi – Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi seluruh makhluk hidup. Bahkan Kesehatan merupakan nikmat yang paling berharga yang telah diberikan tuhan yang maha Esa.

Kesehatan tak bisa terlepas dari beberapa faktor yang perlu kita jaga, khususnya bagi seluruh manusia. Tua muda perlu menerapkan hidup sehat, dari mulai menjaga pola makan hingga melakukan aktivitas olahraga seperti: sepakbola, bola voli, badminton, atau bahkan senam pagi, dan lain-lain.31/05/22

Selasa 31 Mei 2022, mahasiswa Akes Rustida melakukan senam pagi bersama para lansia yang ada di UPT PSTW Banyuwangi, senam ini diadakan di halaman UPT PSTW Banyuwangi.

Senam pagi merupakan olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh. senam pagi banyak memiliki dampak baik, senam bisa mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit yang ada dan bahkan kalau kita rutin melakukannya bisa membentuk tubuh menjadi lebih indah.

Meskipun seluruh olahraga memiliki manfaat sebagian besar seperti itu, tapi senam pagi merupakan olahraga yang tergolong unik. Karena ketika senam kita harus fokus dengan alunan musik, dan juga gerakan yang di contohkan oleh instrukturnya, sehingga perlu fokus lebih ekstra.

Kegiatan senam pagi ini sendiri di UPT PSTW Banyuwangi rutin diadakan setiap hari Selasa dan Jumat. Yang diikuti oleh para lansia yang ada di UPT. Namun di dua Minggu terakhir ini ada tambahan mahasiswa dari akes RUSTIDA Banyuwangi turut berpartisipasi dalam senam pagi tersebut.

Senam di mulai dengan salam pembukaan, dan seperti pada umumnya senam dipimpin oleh instruktur senam. Kebetulan untuk di UPT PSTW Banyuwangi instrukturnya memang sudah sering memandu senam para lansia yang ada di UPT PSTW Banyuwangi sehingga para lansia sedikitnya sudah banyak yang menguasai beberapa gerakan yang diperagakan. Para peserta sangat antusias dalam melaksanakan senam tersebut, baik itu penghuni UPT ataupun mahasiswa Akes Rustida.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh, dan sangat penting bagi para lansia untuk terus bergerak. Saat di temui tim Jatimaktual.com salah satu mahasiswa menyampaikan “kegiatan ini sangat menyenangkan, kami merasa gembira bisa bergabung dalam kegiatan seperti ini, karena selain bagus untuk diri saya sendiri, ini juga sangat bagus untuk para lansia agar terus tetap bergerak” ujar Khoirul Anam salah satu mahasiswa Akes Rustida Banyuwangi.

“Harapan kami kegiatan ini terus berjalan, karena kapaan lagi para lansia ini bisa gerak-gerak dengan gembira, biar tidak hanya tidur-tiduran di kasur atau berkumpul dengan teman-temannya saja” imbuh Khoirul Anam.