Partisipasi Mahasiswa Akes Rustida dalam Kegiatan Rekreatif Lansia UPT PSTW Banyuwangi

Avatar

Jatim Aktual, Banyuwangi – Jumlah penduduk Negara kita setiap tahun tentunya akan terus bertambah, terutama untuk usia lanjut, Karena usia tambah tahun juga akan terus bertambah.

Lansia sangat rentan terkena berbagai penyakit, dari mulai fisiologis hingga psikologis. Untuk mengantisipasi dan mengurangi hal tersebut, UPT PSTW Banyuwangi melakukan berbagai macam kegiatan, salah satunya yaitu kegiatan rekreatif.

Kegiatan rekreatif merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh UPT PSTW Banyuwangi. Untuk pelaksanaannya dilakukan setiap hari Rabu, bertempat di Aula UPT PSTW Banyuwangi. 25/05/2022.

BACA JUGA :  Lagi, Dinas PU Binamarga Jatim Akan Digruduk Demo Soal Kasus Dana Hibah

Kegiatan ini dinamakan Karaoke bersama lansia yang dipandu oleh Tri Seni Musik Glenmore. Tentunya acara ini memiliki tujuan tersendiri salah satunya untuk menghibur lansia, sehingga lansia yang ada di UPT PSTW Banyuwangi ini tidak merasa bosan di dalam.

Kegiatan hari ini sedikit berbeda, karena Ketambahan mahasiswa Akes Rustida Glenmore Banyuwangi.

Laporan dan pantauan Jatimaktual.com Acara di mulai dengan salam lansia, dilanjutkan dengan bernyanyi bersama. Dalam kesempatan ini mahasiswa Akes Rustida ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Assosiasi Suporter di Kuwait (ASIK): Timnas Berikan Perlawanan Terbaik

Tak ayal para Lansia sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, banyak yang maju ke depan untuk berjoged bersama pemandu lagunya, serta juga turut andil menyumbangkan sebuah lagu yang mereka bisa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur para lansia yang ada disini, sehingga tidak merasa bosan didalam terus. Selain itu juga sebagai bentuk pengakraban para lansia, agar bisa mengenali satu sama lain”. Ujar Wiyanto selaku bagian Bimsos UPT PSTW Banyuwangi.

BACA JUGA :  Dua Pemain Persib Bandung Cetak Goal, Timnas Indonesia Berhasil Comeback dari Kuwait

“Tentunya kegiatan ini sangat baik untuk para lansia, agar merasa terhibur dan menambah kegiatan Lansia yang ada di UPT PSTW Banyuwangi ini” ungkap Galuh Rahayu, salah satu mahasiswa yang ikut bernyanyi.

“Harapannya acara ini tetap terus berjalan, dan untuk para lansia tetap semangat dalam segala aktivitas” pungkasnya. (Kholid/Red).