Taklukan Malaysia Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Berhasil Raih Perunggu pada Sea Games Vietnam

Editor JA

Jatim Aktual, Nasional – Timnas Indonesia harus menghadapi Malaysia dengan kondisi pincang dalam lanjutan perebutan medali perunggu di Sea Games Vietnam 2022. Minggu, 22/5/22.

Perjuangan Timnas Indonesia, patut diapresiasi saat melakoni laga perebutan medali perunggu dengan 14 pemain, pasalnya Timnas Indonesia harus kehilangan Egy Maulana Fikri dan juga Abi manyu karena Cedera.

Selain itu juga tiadanya Kambuaya, Irianto dan Firza andika yang absen karena pada pertandingan sebelumnya mereka mendapatkan kartu merah, dan menyisakan 3 pemain cadangan.

BACA JUGA :  Nonton MotoGP Mandalika, Ganjar Antre dan Berbaur Bersama Penonton Umum

Meski tampil dengan 3 pemain cadangan, yaitu satu Bek satu striker dan satu kiper tak membuat Timnas Indonesia menyerah begitu saja.

Coach Sin Tae Young, tentu tak ingin pulang ke tanah air tanpa membawa mendali. Tak tanggung-tanggung, ia lansung memainkan dua striker di depan, yakni Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari dengan formasi 4-4-2.

BACA JUGA :  Pembalap Wanita Kebumen Alami Kecelakaan Di Kejuaraan Drag Bike Kawahara IDC Seri Pertama

Timnas Indonesia berhasil mencetak goal pada menit ke-68 setelah Ronaldo Kwateh berhasil menjaringkan bola ke gawang Malaysia, setelah mendapatkan umpan dari Marselino Ferdinand. Namun, keunggulan tersebut tak berlangsung lama, di menit 81 Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1 hingga babak kedua usai.

Pada babak tambahan 2×15 menit skor tetap tak berubah dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu pinalti. Meski Asnawi gagal mencetak goal saat adu penalti, namun Ernando berhasil menepis 2 tendangan pemain Malaysia.

BACA JUGA :  Apresiasi Pemda Purworejo Terhadap Turnamen Pencak Silat Irama FM Cup

Sehingga dengan skor tersebut Timnas Indonesia, berhasil mengunci perunggu dengan tendangan terakhir yang di eksekusi oleh Marc Klok.

Dengan ini Timnas Indonesia membawa pulang perunggu, dan masih harus berpuasa Medali Emas di Sea Games sampai tahun Ini. (Kholid/Red)