Rakernas Projo Resmi Di Buka Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo

Avatar


Jatim Aktual, Magelang -Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, membuka Rakernas Projo ke V bertempat di Balkondes Ngargogondo, jalan Malangan Karang Bawang, kecamatan Borobudur, kabupaten Magelang 22/05/2022.

Dalam sambutanya, ketua Projo Budi Arie Setiadi dalam sambutan nya mengajak semua anggota Projo untuk menunggu arahan dan perintah dari Ketua dewan pembina Projo.

Hadir dalam Acara tersebut kepala staf kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Magelang Zaenal Arifin, ketua Projo Budi Arie Sutadi dan Undangan yang hadir dari seluruh propinsi di Indonesia, mulai dari DPP DPW dan DPC Projo.

Acara di buka dengan Tarian kinara kinari, tarian legenda candi Pawon di lanjut, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Para Undangan di minta berdiri untuk menyambut Presiden republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana.

K.H.Mansyur Hafsi membacakan Do’a pembuka acara Rakernas ke V Ormas Projo, K.H. Mansyur berdo’a, semoga Bangsa Indonesia di pulihkan ekonominya, segera di bebaskan dari Pandemi Covid -19.

Sambutan ketua umum Projo, Budi Aris Stiadi wamendes,”Gerakan Projo di batasi oleh Prokes, Projo akan mulai kembali setelah Mukernas Ke V, kita menunggu arahan perintah Presiden Indonesia Ir.H Joko Widodo, diarahkan kemana Projo dalam menuju 2024.

Sambutannya Dewan pembina Projo Presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo memberikan jaket kepada para undangan dan kader Projo,”ada yang seneng jaket saya? ada yang mau? Nanti saya pilih, setelah saya menyampaikan beberapa hal.

Dalam pidato politiknya Jokowi menyampaikan,
pertama kita harus menyadari semua nya, bahwa akibat pandemi dua tahun lebih, kondisi dan ketidakpastian menjadi sangat meningkat, bukan hanya negara Indonesia, akan tetapi seluruh negara di dunia mengalami hal yang sama, pandemi hampir selesai, muncul persoalan baru yang nama nya perang di Ukraina.

Satu persoalan belum rampung muncul persoalan besar yang lain, kelihatan nya perang Ukraina jauh dari kita, tetapi dampak nya ke seluruh dunia.

Pemulihan ekonomi jadi prioritas, sudah kita hitung hitung tahun, akan tetapi perang Rusia dan Ukraina, jangan di anggap hal biasa, tidak gampang mengelola, berkaitan dengan anggaran Negara baik yang berkaitan pertumbuhan ekonomi, harga kebutuhan pokok naik semua.

Energi, BBM, Gas, Listrik semua nya mengalami kenaik di semua negara, pangan juga naik semua negara, Gandum di Eropa maupun di Amerika naik sudah lebih dari 30%.

Lanjut waktu saya ke Amerika dua hari lalu, susu bayi ga ada barang nya Amerika lho sampai kehabisan barang seperti ini hati hati.

Kita masih bisa bertahan Pertalite tidak naik, Pertamax naik juga saya kira tudak banyak, itu yang punya mobil mobil mewah tidak apa.

Tetapi pertalite kita tahan tahan betul agar tidak naik dan harga nya tetap di angka 7.650.

Jokowi juga menyinggung soal harga minyak goreng curah di pasar Muntilan mencapai Rp.14.500, Saya berjanji seminggu dua minggu harga minyak goreng curah di pasaran kurang lebih seperti itu.”ujarnya.

Jokowi mengajak kepada seluruh masyarakat berhemat, menabung untuk menghadapi kesulitan kesulitan yang tidak bisa di prediksi.

Pada akhir pidatonya, Jokowi menyinggung soal yang ke tiga,”Ojo ke susu sek” jangan tergesa gesa, meskipun mungkin dukung ada di sini, sudah di bilang jangan tergesa gesa” sekali lagi persoalan persoalan ini di selesaikan dulu, keputusan saya akan dengar dari bapak Ibu sendiri, karena dinamika politik belum jelas, setuju kita sabar jawab oleh Kader Projo”setuju.(Edi.S)

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda Sampang Hadiri Launching Tahapan Pemilu 2024 Secara Virtual di Kantor KPU Sampang

Penulis: Edi.sEditor: Wahyudin