TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Srikandi Asal Blora Raih Medali Perunggu Di Sea Games Vietnam

Avatar


Jatim Aktual, Blora – Srikandi asal Blora meraih medali perunggu angkat besi putri Sea Games Vietnam Siti Nafisatul Hariroh 20 tahun kelahiran Blora tepatnya di Dluwangan, kelurahan Kauman, kecamatan Blora, kabupaten Blora.

Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi atas kerja keras Siti Nafisatul Hariroh yang telah membawa nama harum kabupaten Blora di kancah internasional.

Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan banyak terima kasih, selamat atas dedikasinya untuk bangsa dan negara atas perjuangannya di Sea Games Vietnam.

Lanjut Arif sangat membanggakan sekali putra daerah Blora bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, khususnya kabupaten Blora,” ucapnya.

Ketekunan, disiplin latihan memiliki niat kuat untuk menjadi atlet berprestasi akhirnya diraih Siti Nafisatul, berawal dari berhasil masuk PPLP Semarang.

Konsekuensinya siswi SMP Negeri 5 Blora ini harus pindah ke sekolah swasta di Semarang dan melanjutkan pendidikan SMA hingga lulus Siti Nafisatul di Semarang dan tercatat sebagai alumni SMA 11 Semarang tahun 2019.

Anak pasangan suami istri Sarmidi dan  Sulasmi memiliki bakat terlihat sejak SD suport dari orang tuanya lah Siti Nafisatul bisa menjadi atlet angkat besi, bisa mengharumkan nama Indonesia, lebih khusus Blora dan Jawa Tengah.

Pengalaman Siti Nafisatul saat berjuang di Pon Papua 2021, waktu itu meraih medali Perak, mengaku sempat ketar-ketir, menyusul sebelumnya sempat cedera pergelangan tangan kanan, kehawatiran itu dirinya yang turun di nomor 49 Kg angkat besi berhasil menuntaskan angkat 75 dan 95 Kg.”paparnya.

Saat di konfirmasi orang tua Siti Nafisatul oleh Jatim Aktual melalui sambungan telfon Saya sebagai orang tua bangga sekali dan terharu, anak saya bisa membawa nama harum Indonesia khususnya Blora Jawa Tengah.”tuturnya.(Endah)

Penulis: EndahEditor: Wahyudin