Empat orang Di Tetapkan Menjadi Tersangka pasca oprasi Tangkap Tangan Di kantor Bupati

Avatar

 

Jatim Aktual,Pessel,- Polres Pesisir Selatan telah menetapkan empat orang sebagai tersangka pasca operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Bupati setempat, Rabu (20/4).

Empat tersangka tersebut ialah YN, DS, NY, dan N. Sementara, Niswan Hakim selaku Kabag ULP tidak tidak ditetapkan sebagai tersangka.
Praktisi hukum Dr.Rudi Chandra,SH,MH,MM sesalkan kebijakan Polres Pesisir Selatan tidak melakukan menahan terhadap tersangka empat orang OTT diruangan ULP dan LPSE Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terkait dugaan fee proyek sangat disesalkan.

BACA JUGA :  Relawan Erick Thohir di Surabaya Bergerak Cepat, Bagikan Sembako Dengan Bendera Letho Jawa Timur

kasus tiga ASN dan satu rekanan yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga terkait fee proyek tersebut,yang sekarang tidak ditahan,ini sangat disayangkan, karena mereka dari keterangan yang terkait (polres Pessel)adalah OTT.

Praktisi Hukum Dr. Rudi Chandra, SH, MH MM mengatakan, “sangat disesalkan Polres Pessel tidak lakukan menahan terhadap para tersangka OTT (Operasi Tangkap Tangan) tiga ASN dan satu rekanan, yang dilakukan oleh Unit Tipikor Reskrim Polres Pessel ,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sejumlah 135 Warga Binaan Lapas Narkotika Klas II B Rumbai Pekanbaru Dapat Remisi

Lanjutnya lagi,”Polres tidak ada alasan untuk tidak lakukan penahanan terhadap karena statusnya sudah tersangka,karena kalau dilepaskan akan besar kemungkinannya bisa menghilangkan barang bukti , kalaupun dibolehkan adanya penangguhan, bukan seseorang yang OTT.

Mengapa harus ditahan karena ada resiko penhilangan data serta barang bukti,sehingga akan menghambat penelaahan atau pendalaman kasus dugaan korupsi ini,”tuturnya mengakhiri.

BACA JUGA :  Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Berhasil Ditangkap

( EDAR)