TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mitos Menjadi Kenyataan Dari Tanaman Sri Rejeki

Avatar

Jatim Aktual Sampang -Tanaman hias yang satu ini cukup menarik, dari namanya saja Sri Rejeki. Entah siapa yang pertama memberi sebutan tanaman ini dengan ” Sri Rejeki” sampai sekarang penggemar tanaman hias tidak ada yang membantah, bahkan semua turut mengamininya.
Rabu ( 18/5/2022).
Sebenarnya tanaman ini termasuk dalam Aglaonema kebanyakan, namun saat ini sudah muncul jenis jenis Aglaonema jenis baru dengan cara perkawinan silang.
Joko warga Selong Permai Sampang Madura yang kesehariannya merawat dan mengembangbiakkan berbagai tanaman hias, berusaha merubah mitos yang mengatakan bahwa tanaman Sri Rejeki bisa mendatangkan rejeki hanyalah mitos

,” Kalau tidak bekerja dan melakukan sesuatu mana mungkin mendapatkan sesuatu atau rejeki, yach harus bekerja sesuai kemampuan dan keterampilan kita, nantinya rejeki mengikuti,” tuturnya.
Tanaman ini mampu beradaptasi dengan simat ( sinar matahari ) yang minim, bahkan diruangan yang ber- AC sekalipun tanaman ini mampu hidup dan segar.
Ketertarikannya dengan tanaman hias Sri Rejeki ini sejak 2 tahun yang lalu saat pandemi covid 19, saat dimana harus banyak berdiam diri tinggal di dalam rumah, dia mencoba mengembangbiakkan dalam pot – pot kecil/besar dan mencoba menawarkan kebeberapa teman dan tetangga, Alhamdulilah banyak yang berminat membeli dengan harga terjangkau antara Rp.35.000 s/d Rp.100.000 tergantung besar kecilnya ukuran tanaman dan media yang digunakan.
Tanaman ini bisa juga dijadikan sebagai pembatas ruang karena daunnya yang rimbun dan tidak mudah layu
,” Sri Rejeki yang mendatangkan rejeki ,” ungkapnya.
Kini di halaman rumahnya sudah ada puluhan tanaman Sri Rejeki siap jual.*Titik*