Petani Temukan Kerangka Manusia DiKebun Sawit KUD Langeng Sidodadi,Polsek LTD Serahkan Jenasah Pada Keluarga

Avatar

JatimAktual,Kuansing – Buruh Petani Sawit Minanto saat mau melakukan kegiatan menunas pelapa sawit (Pruning)  karena merasakan  mencium bau kurang sedap lalu mencari arah dan mendakati menemukan sosok kerangka  bangkai Manusia Insial SM  Ttl : Jember, 02 April 1975Agama : IslamAlamat : Desa Sidodadi RT 006 / RW 004 Kec. Logas Tanah Darat Kab. Kuansing.

berelokasi dilahan kebun sawit Milik KUD Langgeng Unit Desa Sidodadi,

sekira pada hari jumat tanggal 13 mei 2022 sekira pukul 10.00 wib

Desa Sidodadi,Kecamatan LTD Logas Tanah Darat Kabupaten Kuansing

Minanto  Buruh Petani,” yang pertama menemukan bahwa pada hari jumat tanggal 13 mei 2022 sekira pukul 10.00 wib pada saat saksi melakukan kegiatan menunas pelapa sawit (Pruning) karena mau melakukan pekerjaan merasa bau kurang sedap dan mencari tau dari mana arah sumbernya beliau lalu menemukan sosok Kerangka Manusia disekitar pondok tempat tinggal korban Insial SM ,yang mana pondok tersebut tidak jauh dari tempat saksi bekerja, DiKebun Sawit KUD Langeng, unit Desa  Sidodadi

BACA JUGA :  Satgas Pamtas RI-PNG YONIF/711 Gelar Sweeping Gabungan

Minanto selanjutnya,”melaporkan kepada keluarga.Saksi juga mengetahui kalau orang yg tinggal dipondok tersebut adalah sdr SM (korban)

Menurut keteranga saksi  Sakiran (adik kandung korban) kalau korban meninggalkan rumah dan tinggal dilahan perkebunan sawit sekitar 5 tahun dan korban juga ada mengalami gangguan kejiwaan  dan korban juga tinggal sendiri dilahan kebun sawit Milik KUD Langgeng Unit Desa Sidodadi  tersebut.

 

Sesuai keterangan saksi juga bahwa  korban juga sudah ada mengalami sakit berupa batuk darah.Kemudian saksi dan  keluarga mengenali pakaian  korban (baju yang sering digunakan korban) yang menempel di kerangka korban tersebut.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polres Kampar Laksanakan Apel Pengecekan Kesiapan Personil dan SARPRAS

Menurut keterangan saksi an M.Ridwan ( adik ipar korban ) korban meninggalkan rumah dan tinggal dilahan kebum sawit sekira 5 tahun dan korban ada mengalami gangguan kejiwaan dan sakit berupa batuk berdarah.

Kemudian saksi an.Wahyudi menerangkan bahwa sdr SM (korban) sudah tinggal dilahan perkebunan milik KUD Langgeng Unit Sidodadi  sudah sekitar 5 tahun dan sering berkeliaran disekitar kebun dengan membawa parang dan sejak korban tinggal dikebun tersebut, kebun tersebut tidak pernah lagi diambil hasilnya dikarenakan khawatir dengan konsisi kejiwaan korban,dan Korban mendirikan pondok yang terbuat dari kayu dan plastik warna hitam dan biru sebagai atap  untuk tempat tinggalnya.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okta Dinata,S.Ik M.Si Melalui Kapolsek LTD Logas Tanah Darat AKP Baretta Nainggolan SH.MH,” Saat di konfirmasi oleh media jatimAktual.com membenarkan Penemuan sosok kerangka Manusia  Insial SM berelokasi di Kebun Sawit KUD Langgeng Unit Sidodadi

BACA JUGA :  Kapolresta Pekanbaru Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM dan Kapolsek Pekanbaru Kota

Berdasarkan olah TKP awal  yang dilakukan oleh Unit Polsek Logas Tanah Darat ditemukan  karangkan manusia diperkebunan kelapa sawit

Bahwa kami,”telah melakukan cek TKP tempat ditemukannya korban. Melakukan interogasi saksi-saksi.

Menghubungi puskesmas UPTD Sukaraja

Melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas atas penemuan kerangka manusia tersebut,

Menyerahkan kerangka manusia kepada pihak keluarga.

Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi selanjutnya pihak korban membuat pernyataan tidak bersedia dilakukan autopsi.

Kerangka manusia dikebumikan sekira pukul 17.30 diDesa Sidodadi  menggunakan Ambulance KUD Unit Sidodadi Desa Sidodadi,” diTegaskan kapolsek Baretta (Aliap)