ForGan dan The Erick Thohir Gelar Deklarasi di Aceh Barat Daya, Dukung Ganjar-Erick Capres-Cawapres 2024

Avatar

Jatim Aktual, Aceh Barat Daya – Sejumlah pemuda di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terdiri dari pria milenial, influencer, dan pengusaha yang menamakan diri Forum Relawan Ganjar Pranowo dan Relawan The Erick Thohir (The ET), Rabu (11/06/22) melakukan Deklarasi bersama dukung Ganja Pranowo dan Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di 2024 mendatang.

Deklarasi itu dilakukan di Caffe Raja di bilangan Kecamatan Susoh di kabupaten setempat dipandu langsung oleh ketua Forgan Aceh, Chairan Manggeng.

Naskah Deklarasi itu berbunyi, “Kami Relawan Forgan dan Relawan The Erick Thohir Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh, Siap Mendukung Ganjar Pranowo (GP) dan Erik Thohir (ET) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.”

Deklarasi yang digelar tepat pada 10 hari Lebaran Idul Fitri ini merupakan Deklarasi yang ke dua di gelar di Provinsi Aceh, kita ketahui sebelumnya 16 Oktober tahun lalu juga dilakukan Deklarasi serupa untuk pengurus Provinsi yang dilakukan di Banda Aceh.

 

 

Arjuna Putra, SE ketua Forgan Aceh Barat Daya menuturkan, kami bersama rekan yang berhadir hari ini, sepakat mendukung GP dab ET sebagai pemimpin bangsa untuk 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Ganjar Pranowo Minta Bupati dan Walikota Tangkap Peluang Konsumsi yang Tinggi Jelang Lebaran

“Kita ketahui sosok Ganjar Pranowo merupakan pribadi yang baik, santun jujur dan sederhana, terlebih beliau mau berbagi keringat dengan rakyat kecil dalam setiap permasalahannya,” terang Arjuna.

Seperti pandemi Covid-19 misalnya, dialah satu satunya antara pemimpin lain yang mau terjun langsung, baik di tempat isolasi dan rumah rumah sakit hanya untuk melihat rakyatnya yang sakit, sementara kita ketahui Gubernur lain malah memilih ditempat aman agar jangan terkena Virus mematikan itu.

Tambah Arjuna, selain itu yang sangat jatuh hatinya kami kepada lelaki beruban itu adalah, ketika beliau mengusulkan tokoh wanita pejuang Aceh, Po Cut Meurah Intan sebagai Pahlawan Nasional yang diusul oleh Provinsi Jawa Tengah, ini menandakan bahwa beliau adalah Nasionalis sebagai sejatinya penduduk Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika, bermakna kendati berbeda suku dan agama namun kita tetap satu dalam Indonesia.

“Kami tidak ingin pecah dan dipisahkan dalam kesatuan ini, maka tepat rasanya kami memilih sosok yang terpuji ini sebagai calon Pemimpin kami di masa yang akan datang, kami juga telah menyiapkan wakil-nya, sosok pemuda Agamis, Berakhlak dan energik memiliki kealian manajeria yang baik dan dapat menyelamatkan uang negara, Erick Thohir adalah pasangan yang ideal untuk merawat persatuan ini,” sebut Arjuna mantap.

BACA JUGA :  Warga Rohil Apresiasi Bupati Afrizal Sintong, Katanya Sudah Menjadi Komitmen Berikan yang Terbaik

 

Sementara Kordinator Daerah (Korda) Forgan Aceh, Chairan Manggeng di kesempatan yang sama menegaskan, Deklarasi Forgan Abdya ini merupakan Deklarasi pertama yang dilakukan oleh Forgan Aceh untuk Kabupaten/kota.

“Kita akan terus melakukan Road Show ke 22 kabupaten dan Kota lainya untuk merealisasikan permintaan teman teman untuk Deklarasi GP dan ET,” ujarnya.

Sambung Ketua DPD Forum Relawan Demokrasi Aceh (DPD Foreder Aceh) itu, Insya Allah dalam bulan May ini 4 Kabupaten Kota akan kita lakukan kegiatan serupa, yakni Abdya, Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Tenggara.

“Kami tidak mengira antusiasme warga Aceh terhadap pasangan GP dan ET ini sangat begitu luar, terbukti hingga hari ini tercatat sudah 20 Kabupaten dan Kota memberikan dukungan untuk kedua padangan ini, dan mereka menyatakan siap untuk mendeklarasikan sebagai tim pemenangan pasangan ini. MasyaAllah,” tutur putra kelahiran Manggeng itu heran.

BACA JUGA :  Cepat-Tanggap Pemkab Rohil Masalah Bubu Tiang, Pantas Diacungi Jempol

Tambahnya, kami tau kenapa masyarakat sangat mengidolakan pasangan ini, tentu kinerja dan sikap keduanya layak untuk dipuji, dan itu terbukti Elektabilitas nasional dari semua lembaga survey pasangan ini jauh dilevel atas mengalahkan Prabowo Subianto, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

“Berarti tingkat kepuasan publik terhadap dua putra terbaik negeri ini bukan isapan jempol, maka kami Forgan dan The Erick Thohir Aceh sepakat, kalau ‘orang baik tidak boleh berjuang sendiri’, maka kami siap di garda terdepan sebagai jagawana pertiwi untuk membelanya,” lugasnya.

Maka Forgan Abdya ini kedepannya, segera melakukan Deklarasi tingkat Kecamatan, untuk 9 Kecamatan yang ada di Abdya. Seterusnya tim kecamatan akan melakukan Deklarasi dukungan untuk 152 Gampong, Pungkas Chairan.

“Mari kita merawat negeri tentu bersama pemimpin-pemimpin terpuji yang ogah bawa pulang uang korupsi. Yang tidak betah duduk di kursi empuknya orang berdasi. Ayo bersama kita bergandeng untuk wujudkan Indonesia Jaya,” pria yang biasa disapa Abon ini  (red)

Editor: Gus Din