Berikan Himbauan Terkait Penyakit PMK, Kapolsek Palengaan Turun Langsung ke Peternak Sapi

Avatar
Kapolsek Palengaan saat mengunjungi peternak sapi di wilayah hukumnya.

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto gerak cepat berikan himbauan antisipasi terjadi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini mulai ramai diperbincangkan banyak orang, merupakan sejenis penyakit virus yang sangat menular terjadi pada hewan berkuku belah atau bercabang dua salah satunya adalah hewan ternak sapi.

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas Desa Banyupellle memberikan himbauan secara langsung kepada salah satu warga binaan bernama bapak Sidi selaku pemilik ternak sapi di Wilayahnya.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Tetapkan Dua Mahasiswa Pelaku Pengrusakan Fasilitas Kampus Sebagai Tersangka

“Bapak Sidi kedepan harus waspada, apabila hewan ternaknya mengalami lendir di mulut, lepuh di hidung, nafsu makannya berkurang, kaki pincang dan luka pada kaki, nafasnya cepat, agar segera melapor ke petugas kesehatan ternak sapi yang ada di desa,” katanya, Senin (16/05/2022).

BACA JUGA :  HIPMI Pamekasan Gelar Business Matching, Puluhan Pengusaha Lokal Berbagi Resep

Iptu Sri Sri Sugiarto menambahkan bahwa, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan melalui rekan Bhabinkamtibmas yang tersebar disetiap desa khususnya di Wilayah Kecamatan Palengaan.

“Ini semua kami lakukan karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, upaya ini adalah bagian dari tugas kami untuk melindungi dan mencegah awal dari penularan virus PMK,” tandasnya.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Madura Menggugat Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf

Selain itu menurutnya, pihaknya akan terjunkan anggotanya, Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan 3 pilar.

“Seperti perintah bapak Kapolres, kami akan bersinergi dalam melaksanakan himbauan kepada peternak sapi, untuk tidak panik, terus menjaga hewan ternaknya agar selalu sehat tidak berpenyakitan,” pungkasnya. (Chan/*)