Tak Disangka Hoby Mencangkok Berbagai Tanaman Buah itu Kini Menghasilkan Cuan

Avatar

Jatim Aktual Sampang -Berbekal pengalaman dan hoby mencangkok berbagai tanaman buah serta melihat peluang usaha dibidang tanaman hias dan tanaman buah dimana belum banyak yang menekuninya, ditambah lagi mulai jarang bangunan rumah di perkotaan terutamanya komplek perumahan yang menyediakan lahan terbuka hijau atau taman kecil karena keterbatasan lahan yang sempit sehingga hampir kebanyakan di bangun full untuk ruang tamu,teras,garasi dll. Minggu ( 15/5/2022).
Kondisi rumah seperti itu bagi yang ingin tetap asri tidak ada jalan lain kecuali menambahkan pot pot bunga dan tanaman buah dalam pot ( Tabulampot ) dengan jenis tanaman sesuai selera masing masing.
Pria kelahiran sampang yang biasa di panggil Abang Joko yang tinggal tidak jauh dari komplek perumahan Selong Permai Sampang Madura ini mencoba memanfaatkan lahan terbukanya dengan menanam sejumlah tanaman buah.
Ide mencangkok berawal dari saat beberapa tanaman buah yang ada di halamannya mulai rimbun.
,” Eman kalau di pangkas sia – sia, lebih baik saya cangkok mumpunng masih ada hujan,” tuturnya
Kini dari berbagai tanaman yang dicangkok sekitar 50 an batang hasil cangkokannya membuahkan hasil, awalnya iseng – iseng buat status FB dan status WA, kini Alhamdulilah banyak yang tertarik untuk membelinya.
,” Proses yang tidak mengkhianati hasil, Alhamdulillah bisa jadi CUAN ,” ungkapnya
Harapannya di awal musim hujan berikutnya akan menyediakan tanaman buah hasil cankokan sebanyak 200 batang sesuai materi tanaman dan kemampuan.* Titik*

BACA JUGA :  Sikap Ketua Umum FKA UKW Atas Pernyataan AKBP Arman di Vidio Viral Sampang