Antisipasi Penyakit PMK, Polsek Kadur Bersama Instansi Terkait Keliling Desa Datangi Peternak Sapi

Avatar
Personil Polsek Kadur Bersama Instansi Terkait Keliling Desa Datangi Peternak Sapi

Jatim Aktual, PAMEKASAN- Pama Polsek kadur Ipda Budiarto Artiyono bersama Kanit Binmas Polsek Kadur Aipda Hairul Rahman, SH, Babinsa Desa Bungbaruh Sertu Supriyadi anggota Posramil 0826/ 12 Kadur dan perangkat Desa Bungbaruh serta dinas peternakan/ mantre hewan ternak sapi berkeliling dari kandang sapi ke kandang lainnya untuk mengecek kesehatan hewan ternak sapi yang ada di desa bungbaruh dan sekitarnya di wilayah kadur.

BACA JUGA :  Pertama di Indonesia, PMII UIM Pamekasan Gelar Bahtsul Masail Kubro ke-I

Kegiatan tersebut untuk melihat kondisi sapi agar tidak ada yang terjangkit penyakit mulut dan kuku(PMK) yang marak akhir-akhir ini di wilayah jawa timur umumnya, untuk itu petugas kesehatan hewan bersama unsur TNI POLRI terjun langsung.

Pengecekan kesehayan hewan ternak sapi sangat membantu petani di desa bungbaruh untuk mengurangi rasa khawatir akan terjangkit penyakit yang merambah pada sapi ,maka kami bersama- sama petugas TNI-Polri berkolaborasi bersama-sama.

BACA JUGA :  HIPMI Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim di Yayasan Nurul Qur’an

Kanit Binmas Aipda Hairul Rahman, menyampaikan bahwa hari ini ia dan Babinsa bersama kordinator hewan ternak Kecamatan Kadur turun ke desa Bungbaruh telah mengecek kesehatan hewan ternak merupakan salah satu pelayanan prima kepolisian,

“Syukur Alhamdulillah hari ini kami telah membantu meringankan ke khawatiran masyarakat tentang penyakit PMK ini,” terangnya, Jum’at (13/05/2022).

BACA JUGA :  Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Di Masjid Jami Halimatul Huda Jalan Kebon Dua Ratus Kalideres Jakbar

Ia berharap warga tidak takut melapor ke petugas apabila di dapati kesehatan hewan ternak sapi menurun dengan ciri2 keluar air liur berlebihan, lepuh/lesi pada gusi ,luka pada kuku/ kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulut, lepuh/lesi pada lidah,

“Terima kasih pada petugas yang sudah turun untuk mengecek kesehatan hewan ternak sapi,” tandasnya. (Chan/*)