TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kunjungan Kerja Korwil Jateng Jatimaktual Dan Mendengarkan Keluh Kesah Pegiat Sosial Di Banjarnegara

Avatar

Jateng, Jatimaktul, Banjarnegara – Kunjungan kerja koordinator wilayah wart awan jatimaktual Jawa Tengah Wahyudin, ST ke kabupaten Banjarnegara bersilaturohim, berkoordinasi dengan kepala Biro Banjarnegara Maimun untuk mengembangkan media jatimaktual di Banjarnegara selain kunjungan kerja juga menyempatkan singgah ke tempat rumah 4 anak yatim piatu yang ambruk di dusun Kecembang Sicina RT 01/ 04, Desa Punggelan Banjarnegara tanggal 11/05/2022.

Lanjut kunjungan ke PKBM Maju Mapan Sidarata punggelan ketua PKBM maju mapan Maimun menyambut dengan suka cita sekaligus berharap sinergitas antara PKBM dan Jatimaktual suatu perpaduan yang harmonis.

Maimun dalam pertemuan kali ini membeberkan keluh kesahnya PKBM Maju Mapan berdiri 2017 dapat bantuan fisik baru 3 papan tulis, sebuah lemari arsip, selama berdiri sampai sekarang kami bum pernah meluluskan siswa karena NPSN baru keluar 4 Maret 2021 jika ada siswa yang ujian.

Lanjut Maimun selama ini ujian kita titipkan ke PKBM lain itu pun diterima setengah hati oleh PKBM yang di titipi setiap tahun, kami di protes siswa yang seharusnya ikut ujian tetapi tidak bisa ikut ujian, bahkan dari Dikmas tidak ada pelatihan cara memasukan dapodik, kami kesulitan cara memasukan data dapodik.

kami adalah relawan, pekerja sosial mandiri moto kami Islam Nafasku,Taukhid Jiwaku Sosial Ragaku Mardhatillah akhir tujuanku, memutus mata rantai anak putus sekolah yang di kecamatan punggelan lebih dari 3000, sekaligus mengurangi angka perceraian dini tuturnya kepada jatimaktual
hal senada juga di ungkapkan Dian selaku pembantu Operator Dapodik kami sudah berusaha melakukan semaksimal mungkin bahkan kami berkali kali konsultasi ke Dikmas terkait cara memasukan dapodik operator kabupaten supaya belajar dengan rekan operator yang lain.

Namun operator lain sehingga kami kebingungan kami berharap tahun depan bisa menyelenggarakan ujian sendiri. insyaallah, kami juga akan membuka pendidikan untuk anak anak jalanan, bersama ketua bidang Dikmas Sunarto beliau berjanji akan membantu kami dalam hal ini malah berjanji dan bekerjasama mengumpulkan anak anak jalanan untuk ikut bergabung dalam pendidikan sekaligus membuat panti.”imbuhnya.

Tanggapan Wahyudin, ST Korwil Jateng Jatimaktual yang juga ketua DPC PWRI Kebumen dan Sekber DPC IPJT Kebumen akan siap membantu asalkan untuk kegiatan sosial dan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mari kita bersatu bergandengan tangan untuk suatu kebaikan kalau bukan kita siapa lagi yang peduli, kita akan coba mengetuk hati nurani para pejabat negeri ini dan para dermawan untuk melihat akan kesenjangan sosial yang ada di negeri tercinta ini.”(Heri)

Penulis: HeriEditor: Wahyudin