TTMD Reguler Ke 113 Resmi Dibuka Oleh Bupati

Avatar

Jatim Aktual, Blora, Bupati Blora Arief Rohman secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke -113 Tahun Anggaran 2022,bertempat di Ruang Pertemuan Setda Rabu ,11/04/2022.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr. dalam sambutannya mengatakan Untuk TMMD Tahun ini dilaksanakan di Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora yang akan dilaksanakan tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 09 Juni 2022 serta dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

Andy Soelistyo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini salah satunya untuk mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan khususnya di daerah terpencil. Program TMMD merupakan program yang kegiatannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pedesaan.
“Kami juga berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama bergotong royong membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke-113 ini, supaya hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora,” ungkapnya.

Adapun sasaran yang akan dicapai meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Terkait kegiatan fisik diantaranya meliputi Jalan Grosok Panjang : 1.100 M x Lebar : 2,5 M, Jalan Makadam Panjang : 3.300 M x Lebar 2,5 M, Jalan Grosok/Leveling : Panjang 3.400 M x Lebar 2,5 M, Talud Badan Jalan Panjang 20 M x Tinggi 3 M.

Kemudian untuk sasaran kegiatan non fisik TMMD mencakup penyuluhan hukum perdata, penyuluhan wasbang dan PPBN, penyuluhan dikmas/laka, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan administrasi kependudukan, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB, penyuluhan perkawinan dan perceraian, penyuluhan pernikahan dini dan stunting hingga keterampilan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0721/Blora, dan segenap pihak, untuk kerjasama yang terbentuk , yang telah membantu kami untuk mewujudkan akses jalan di wilayah terpencil di Kabupaten Blora, melalui berbagai kegiatan dengan sasaran fisik dan juga non fisik yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Blora,” ucap Bupati Blora Arief Rohman saat membuka TMMD.

Turut hadir dalam acara pembukaan TMMD Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I, P, kepala kejaksaan Negeri dan Tamu undangan Lainnya.

Acara dilanjutkan peninjauan ke lokasi di Desa Pengkoljagong kecamatan Jati Kabupaten Blora. (Endah)

BACA JUGA :  Sosialisasi Vaksinasi dan Pelaksanaan Pilkades Damai, Kapolres Pamekasan Silaturrahmi dengan Ketua MUI dan Da’i Kamtibmas