Dukung Polda Usut Tuntas Kasus Dana Hibah di Wilayah Jawa Timur

Avatar
Jatim Aktual, Surabaya – Kasus Dana Hibah terus bergulir di wilayah kabupaten kota jawa timur, mulai dari penyelwengan anggaran bahkan dugaan fiktif, apalagi ditembah dengan pernyataan sekdis PU Bina Marga yang seolah peng alokasian dana hibah ini asal asalan tanpa adanya pengawasan dari instansi terkait dan seringkali menumpuk di salah satu desa dengan anggaran yang dinilai tidak wajar, sehingga sangat berpotensi untuk di korup oleh sejumlah oknum dengan berbagai motif permainan dilapangan.
Beberapa gerakan bermunculan mulai dari desakan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Polda Jawa Timur, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Polres maupun Kejari di beberapa kabupaten untuk melakukan audit atau pemeriksaan atas dugaan kasus dana hibah tersebut.
Apalagi ditengah gencarnya kasus dana hibah Provinsi jawa timur, baru-baru ini salah satu instansi sudah melakukan sosialisasi pencairan dana hibah kepada pokmas sekitar empat ribu delapan ratus lebih paket bantuan dengan anggaran yang cukup tinggi yang saat ini masih dalam proses NPHD dilanjutkan pada proses pencairan.
Sehingga perlu adanya penindakan oleh aparat hukum khususnya Polda jatim untuk menuntaskan kasus-kasus tersebut, selian untuk meminimalisir angka permainan para mafia hibah juga agar menjadi efek jera. Sehingga realisasi dana hibah kedepannya betul-betul mampu dinikmati oleh masyarakat terutama persoalan peningkatan infrastruktur.
Hingga berita ini di naikkan pihak media jatim aktual belum mendapat keterangan resmi dari Polda Jatim terkait perkembangan dari surat tersebut.
BACA JUGA :  Serah Terima Tugas Piket di Polda Banten