Puluhan Tahun Jalan Kabupaten Beralasakan Tanah

Avatar

Jatim Aktual, Painan –Masyarakat Nagari Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya warga Cimpu Surantih,Mengeluhkan buruknya jalan masuk ke kampung tersebut. Tidak jarang warga terjatuh dan berkubang lumpur karena jalan yang berlobang dan berair.

Dari akun FB Piol jambak aykam sutera,”Ia setempat mengatakan, jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sudah cukup lama.Sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki sebagian,Bahkan diakun FB nya ia menuliskan Kolom mau dijual 15 ribu satu meter.sankin kesalnya.

BACA JUGA :  Arisan Daging Sapi, Cara Perhutani KPH Banyuwangi Barat Tingkatkan Produksi Getah Pinus

Menurutnya, jalan cimpu Surantih ini menuju Kampuang pasir nan panjang juga kepasar Surantih.Kalau hal tersebut tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan semakin parah, terlebih jalan tersebut satu-satunya akses warga.

Tambahannya lagi Kalau kerusakan jalan ini tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan akan membuat jalan semakin rusak parah dan memutus akses jalan warga. Kami minta agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan segera lakukan tindakan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jamin Keamanan Lingkungan Polda Banten, Personel Bidpropam Laksanakan Patroli Malam

Sementara itu, Tokoh Masyarakat,Rusli dt Batuah,”Mengatakan, kerusakan akses Jalan Cimpu Surantih ini menuju pasir nan panjang,Cuma 3 kilometer lebih kurang sudah lama terjadi. Namun di musim penghujan saat ini semakim memperparah kerusakan.tutupnya.( amril)