Lepaskan Kerinduan Keluarga, Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Tetap Sediakan Layanan Kunjungan Online

Avatar

Jatim Aktual, Binjai – Selain Penggeledahan Barang dan Makanan, demi memenuhi rasa rindu warga binaan terhadap keluarga di rumah yang tidak bisa dibesuk karena pandemi, Lapas Kelas IIA Binjai tetap menyediakan layanan kunjungan online melalui layanan video call di hari kedua Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa(03/05/2022).

BACA JUGA :  Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim di Polres Pamekasan, Bentuk Pengawasan Terkait Kinerja Polri

Plt Kepala Lapas Binjai Sahata Marlen Situngkir mengatakan, untuk layanan video call, pihaknya maksimalkan selama bulan Ramadhan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kunjungan langsung atau tatap muka memang ditiadakan bagi warga binaan karena mengingat kondisi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Tanamkan Nilai Pancasila, Danrem 071/Wijayakusuma Mencanangkan Kampung Pancasila di Cilacap

 

 

 

“Komunikasi virtual menjadi alternatif. Setidaknya keluarga masih bisa berbicara dan melihat langsung, pelayanan video call bisa dimanfaatkan dan dipergunakan warga binaan untuk berkomunikasi tatap muka dengan keluarga di rumah” jelas Plt. Kalapas.

 

 

Sementara Kasi Binadik Dat Menda Tarigan menimpali, masing-masing warga binaan diberi waktu 10 menit, dengan pengawasan dari petugas, untuk memastikan semua bisa menikmati layanan video call secara menyeluruh dan total hari ini ada 9 orang yang menggunakan layanan video call.

BACA JUGA :  Kapolres Bintan Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Bintan Utara

Penulis : Darmayani

Editor: Gus Din (HP 082310417038)