Kakak Adik Meninggal Dunia Hanyut di Sungai Luk Ulo Kebumen

Avatar

 

Jatim Aktual, Kebumen -Kecelakaan sungai hingga menyebabkan meninggal dunia kembali terjadi kali ini menimpa kakak adik di Kecamatan Karanggayam, Kebumen.

Korban diketahui masing-masing berinisial MA (13) dan FA (11) warga Desa Sitiadi Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, saat korban bersama saudaranya mandi di sungai Luk Ulo, Desa Wonotirto, menggunakan ban mobil yang dijadikan sebagai alat pengaman.

BACA JUGA :  Disita Saat Balapan Liar, 18 Sepeda Motor di Pamekasan Bisa Diambil Pasca Lebaran

“Para korban bersama saudaranya awalnya mandi di sungai. Saat menyelusuri sungai kurang lebih berjarak 300 meter dari rumah kakek korban, korban hilang tenggelam,” Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Selasa (3/5).

BACA JUGA :  Pastikan SPBU Aman, Polisi di Pamekasan Rutin Lakukan Patroli

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Karanggayam, kuat dugaan para korban terlepas dari ban lalu hanyut.

Saat kejadian aliran sungai cukup deras dengan kedalaman kurang lebih 2 meter.

Para korban ditemukan kurang lebih satu jam setelah dinyatakan hanyut oleh warga. Saat dilakukan pemeriksaan medis oleh Puskesmas Karansambung korban dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan.

BACA JUGA :  Tuntut BLT Segera Dicairkan, Ribuan Buruh Rokok Demo Bupati Pamekasan

Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mengawasi putra-putrinya saat bermain. Pastikan betul anak bermain di tempat yang aman.(Wah)