Apel Patroli Berskala Besar Berlangsung di Pospam Bojongsari Sawangan Depok

Avatar

Jatim Aktual, Depok – Polsek Bojongsari Sawangan bersama Koramil Satpol PP, dan Kelompok Sadar Kamtibnas gelar apel patroli berskala besar di Bojongsari Sawangan Depok , Sabtu malam (30/4/2022) dalam rangka mengamankan wilayah menjelang perayaan Idul fitri 1443 H.

Apel patroli berskala besar itu berlangsung di pospam bojongsari sawangan tepat pada pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Kompol Syahroni selaku Kapolsek Bojongsari Sawangan Depok sesuai dengan perintah Kapolda dan Pangdam Jaya supaya serentak melakukan patroli berskala besar.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengatakan bahwa banyak masyarakat yang pulang ke kampung halaman di momen Lebaran tahun ini, adapun tujuan dari operasi kali ini adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat. Di samping itu, juga bertujuan meminimalisir terjadinya tindak pidana antisipasi 3 C yaitu Curat, Curas, dan Curanmor

BACA JUGA :  Seorang Wanita Kena Jambret, Satu Orang Diamankan Polsek Tambora

“Moment mudik ini banyak rumah di wilayah hukum Bojongsari Sawangan dalam keadaan kosong karena itu, polsek Bojongsari Sawangan mengerahkan kekuatan penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban supaya kondusif dalam situasi perayaan Idul fitri nanti, melayani pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Bojongsari Sawangan khusus yang sedang mudik ,” papar Bang Ronny panggilan akrab Kompol Syahroni.

BACA JUGA :  Jamin Keamanan Lingkungan Polda Banten, Personel Bidpropam Laksanakan Patroli Malam

Kepada para personel, Ronny meminta agar melakukan tindakan tegas pada saat patroli bilamana menemukan tindak pelanggaran hukum

“Dalam patroli skala besar untuk berlaku tegas dan jangan ragu bertindak jika mendapati pelanggaran hukum, saya sebagai Kapolsek bojongsari sawangan bertanggung jawab penuh akan hal itu,” kata Pak Ronny.

 

Dalam pelaksaan patroli didapati juga beberapa anak muda di beberapa lokasi Pengasinan dan bedahan yang sedang minum minuman keras kadar alkohol di atas 19% dan selanjutnya di amankan di komando untuk di berikan pembinaan.

BACA JUGA :  Pria Ini Berseteru dengan Putri Bupati Labusel Diteror

“Kami mendapati anak anak muda di daerah Pengasinan dan bedahan yang kedapatan sedang minum miras, kadar alkohol nya di atas 19%, langsung kami tindak tegas kami amankan untuk selanjutnya di beri pembinaan, hal tegas ini wajib kami lakukan demi keamanan masyarakat wilayah Bojongsari dan Sawangan” tutup Ronny.

( Bedul/Nanda )