Sosial  

Terkenal Licin, Polsek dan Koramil Tambal Cekungan Perlintasan Kereta Api

Avatar

 

Jatim Aktual, Kebumen – Arus mudik mulai menunjukkan peningkatannya di wilayah Kebumen. Baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, arus mulai menunjukkan peningkatan.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemudik, terutama kendaraan roda dua yang melintas perlintasan kereta api Kutowinangun karena cukup licin.

BACA JUGA :  Bupati Sampang Berikan Sembako Kepada Pasukan orange Dan Hijau

Rel kereta api yang menyarong dari jalan utama, serta cekungan yang berada di perlintasan kereta api sangat mungkin membuat pengendara sepeda motor terpeleset terutama saat jalan basah.

Mengantisipasi hal tersebut, Polsek Kutowinangun bersama Koramil setempat melakukan penambalan di perlintasan itu, Jumat (29/4).

BACA JUGA :  Mensos Risma Kunjungi Ponpes Tertimbun Longsor di Pamekasan

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan bagi para pemudik.

“Sudah kita tutup cekungan di perlintasan kereta api Kutowinangun. Di daerah tersebut terkenal licin, apalagi jika jalan basah,” jelas Aiptu Catur.

BACA JUGA :  Ngabuburit Bersama Warga¬† Aba Idi dan Umi Mimin Bagikan Sembako

Menggunakan pasir krokos yang berada di sekitar palang pintu perlintasan kereta api, petugas menambal jalan agar tidak terlalu cekung sehingga aman dilalui.

Meski telah ditambal dengan pasir krokos, pemudik atau pengendara diimbau untuk mengurangi kecepatan saat melintas di perlintasan kereta api Kutowinangun.(Wah)