Rombongan Mantan Pengikut Aliran Syiah Tiba Di Pendopo Trunojoyo Sampang.

Avatar

Jatim Aktual ,Sampang – Sebanyak 53 orang dengan rincian 14 kartu keluarga (KK) mantan pengikut aliran syiah yang selama ini mengungsi dan tinggal diJemundo Sidiarjo Jawa Timur, sore tadi sekitar pukul 16:00 tiba di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang Madura, Jum’at 29-04-2022.

BACA JUGA :  PTUN Kabulkan Gugatan H.Samsari AS, VS  PT. Surya Bratasena Plantation, dan Tergugat 1.Bupati Pelalawan ,2. BPN Pelalawan

Penjemputan kepulangan mantan pengikut syiah tersebut di pimpin langsung bupati sampang H.Slamet Junaidi didampingi wakil bupati H.Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP.Arman, Dandim 0828 sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, ketua DPRD sampang Fadhol, kepala kemenag sampang Moh.Ersyad, kepala Bakesbangpol sampang Anang Djoenaidi, Tim 5 desa bluuran dan desa karang penang sampang.

BACA JUGA :  Satgas Pamtas RI-PNG YONIF/711 Gelar Sweeping Gabungan

Salah seorang mantan pengikut syiah, Rokayyah desa karang penang mengatakan,” Alhamdulilah akhirnya kami bisa pulang ke kampung halaman kami dan bisa berlebaran di madura,” ujarnya.
Ditempat yang sama bupati sampang H.Slamet Junaidi .mengatakan ,” Sudah tidak punya alasan lagi untuk tidak memulangkan warganya yang sudah lama tinggal di pengungsian akibat konflik sosial dan ini masalah kemanusiaan jadi harus segera kita selesaikan,” tegasnya *Titik*

BACA JUGA :  Pramuka Kwaran Punggelan Membantu Musibah Rumah Ambruk Milik Yatim Piatu Di Banjarnegara