Catat Tanggal Libur Pelayanan di Polres Kebumen selama Lebaran

Avatar

 

Jatim Aktual, Kebumen – Selama libur lebaran, sejumlah pelayanan di Polres Kebumen juga ikut libur. Permohonan atau perpanjangan SKCK, mulai hari Jum’at tanggal 29 April s/d 6 Mei 2022 libur lebaran dan akan kembali buka pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, libur berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng, Nomor ST/104/IV/KEP/2022 tgl 21 April 2022.

BACA JUGA :  Ikhlas Melayani Masyarakat, Bhabinkamtibmas Gendong Lansia Ke Tempat Vaksinasi

“Kepada warga masyarakat yang akan melakukan permohonan perpanjangan, ataupun permohonan penerbitan SKCK baru bisa memperhitungkan waktunya,” jelas Aiptu Catur, Kamis (28/4).

Sama halnya dengan pelayanan BPKB dan STNK di Sat Lantas Polres Kebumen libur pada tanggal 29 April hingga 7 Mei 2022, dan akan kembali buka seperti biasa tanggal 9 Mei 2022.

BACA JUGA :  Pemdes Desa Cepoko Gelar Musdessus Di Aula Gedung Kantor Desa

Lebih lanjut Aiptu Catur mengungkapkan meski saat ini sebagian personel telah bergeser ke Pospam dan Posyan lebaran, pelayanan di SPKT tetap buka 24 jam dan tidak pernah libur.

Pelayanan yang dimaksud seperti laporan kehilangan, laporan pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian yang sifatnya segera tetap buka.

“Kita masih tetap standby 24 jam untuk masyarakat. Selain pelayanan tadi yang kita sebutkan, kita tetap buka dan tetap melayani seperti biasa,” jelas Aiptu Catur.

BACA JUGA :  Mengaku Sebagai Media TV Swasta Editor Produksi Gadungan, Harus Mendekam Di Balik Jeruji Besi

Selanjutnya tanggal libur pelayanan penerbitan SIM sampai saat ini Polres Kebumen masih menunggu keputusan ataupun pemberitahuan lebih lanjut dari Polda Jateng.

Pelayanan SIM akan diinformasikan segera setelah ada pemberitahuan dari Polda Jateng.(Wah)