Kapolres Pamekasan Pimpin Giat Upacara Sertijab Dua PJU dan Kapolsek

Avatar
Kapolres Pamekasan saat memimpin Sertijab Dua PJU dan Kapolsek

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Sebanyak Dua Pejabat Utama (PJU) dan satu Kapolsek di jajaran Polres Pamekasan resmi berganti.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pelaksanaan sertijab sendiri dilaksanakan pada Selasa (26/4/2022) di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

Beberapa nama pejabat utama Polres Pamekasan dan Kapolsek yang sertijab pada hari ini diantaranya, Kompol Wahyudi yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Pamekasan, kini dalam masa persiapan pensiun.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Madura Menggugat Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf

Sedangkan posisi Kabagops Polres Pamekasan akan diisi oleh AKP Bambang Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pamekasan.

Sementara Jabatan Kasat Narkoba Polres Pamekasan akan diisi oleh AKP Junairi Tirto Admojo, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Proppo Polres Pamekasan. Sedangkan Kapolsek Proppo digantikan IPTU Bala Hananto yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Reskrim Polres Pamekasan.

AKP Barid Fauzan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Galis Polres Pamekasan dalam jabatan barunya dimutasi ke Bagian Bagren Polres Pamekasan. sedangakan Kapolsek Galis Polres Pamekasan diisi IPTU Jupriadi.

BACA JUGA :  Eks Politisi Gerindra Pamekasan Sarankan Totok Atau Yuni Gantikan Wabup Raja’e

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengungkapkan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik lagi.

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Pamekasan tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Kapolres Pamekasan.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Salurkan 4.148 Bantuan untuk Pengelola Masjid

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang pindah tugas, atas dedikasinya dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penanganan Covid-19. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan untuk segera mengenali wilayahnya.

“Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing guna mengelola harkamtibmas yang aman ditengah-tengah masyarakat serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” tukasnya. (Chan/*)