PSHW Tunas Muda Cabang Ponorogo Gelar Baksos Ramadhan dan Salurkan Paket Sembako Kepada 4 Panti Asuhan Yatim Piatu

Avatar

Jatim Aktual, Ponorogo – Pengurus Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) Cabang Ponorogo menggelar bakti sosial bantuan paket sembako yang disalurkan kepada 4 Panti Asuhan Anak Yatim Piatu di wilayah Kota Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (24/4/2022) siang.

Terlihat hadir dalam baksos penyaluran paket sembako tersebut, Edy Yuli Asnanto, Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Hendro Sibe, Panitia Baksos Ramadhan dan Ketua PSHWTM Ranting Kota Ponorogo, Anton Peterson, Humas Cabang Ponorogo dan Ketua DDSTK, serta pengurus dan anggota PSHWTM Cabang Ponorogo.

BACA JUGA :  Puluhan Tahun Jalan Kabupaten Beralasakan Tanah

Hendro alias Sibe, Panitia Baksos Ramadhan mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan agenda rutinan setiap tahunnya untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan.

Dijelaskannya, ada ratusan paket sembako telah dibagikan ke beberapa yayasan panti asuhan, antara lain di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa “Darul Muhsinin”, Jl. Ahmad Yani (Sinduro), Panti Asuhan Anak Yatim Piatu “Nurul Insan”, Jl. Kumbokarno, Surodikraman, Panti Asuhan Tuna Netra “Aisyiyah”, Jl. Ukel Kertosari dan Yayasan Yatim Piatu “Al-Ikhlas”, Jl. Muria, Ponorogo.

BACA JUGA :  Danlantamal IV Dampingi Aspers Kasal Laksanakan Sidang Komisi Pantukhir Pusat Caba dan Cata Satdik – I Tanjung Uban

“Baksos paket sembako ini untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan, sekaligus kita mengamalkan ajaran kebaikan Amar Makruf Nahi Munkar seperti yang diajarkan Ki Ngabehi Surodiwiryo (Eyang Suro) Pendiri Setia Hati yang diteruskan oleh Bapak Pengasuh R. Djimat Hendro Suwarno kepada kita,” terangnya.

Sementara itu, usai baksos penyaluran paket sembako tersebut, Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Edy Yuli Asnanto, menyampaikan terimakasih kepada Sub Ranting maupun Ranting PSHWTM se-Cabang Ponorogo yang telah turut berpartisipasi atas sumbangsihnya sehingga kegiatan baksos bantuan paket sembako pada bulan Ramadhan ini bisa berjalan lancar.

BACA JUGA :  Romo Kefas: Diharapkan NTRJ Lahirkan Sebuah Tradisi Baru dalam Memahami Kekristenan Nusantara untuk Benteng Kebhinekaan

Pihaknya pun mengungkapkan, bahwa bantuan paket sembako yang berupa beras, minyak goreng, mie instan, teh, sabun mandi dan deterjen tersebut adalah hasil dana dari Sub Ranting maupun Ranting se-Cabang Ponorogo.

“Mewakili dari pengurus PSHWTM Cabang Ponorogo, kami mengucapkan banyak terimakasih atas sumbangsih dan partisipasinya, Semoga dengan kegiatan bakti sosial dibulan Suci Ramadhan ini PSHWTM Cabang Ponorogo semakin guyub rukun, solid dan kompak untuk bersama-sama dalam berbuat kebaikan,” pungkasnya. (red)